visitaaponce.com

Kylian Mbappe Berpeluang Besar Dijual Musim Panas Ini

Kylian Mbappe Berpeluang Besar Dijual Musim Panas Ini
Pemain PSG Kylian Mbappe(AFP)

Pesepak bola Prancis Kylian Mbappe memastikan tidak akan mengambil opsi perpanjangan kontrak satu musim dengan Paris Saint-Germain (PSG). Kontrak kerja peraih top skor Piala Dunia Qatar 2022 itu akan habis pada 30 Juni 2024.

Karena keengganannya memperpanjang masa bakti, Mbappe berpeluang besar dijual PSG pada bursa transfer musim panas ini.

Klub raksasa Prancis itu mau tidak mau harus segera melepas Mbappe jika ingin memperoleh pemasukan. Jika tidak dijual sampai kontrak berakhir, Mbappe akan pergi dengan status bebas transfer yang artinya PSG tidak akan mendapatkan sepeserpun dari kepindahan pemain muda berbakat tersebut.

Baca juga: Mbappe akan Tinggalkan PSG Saat Kontraknya Habis pada 2024

Sumber dari ESPN bahkan menyebut saat ini Presiden PSG Nasser Al Khelaifi telah membuka pintu kepada pemain berusia 24 tahun itu meninggalkan Paris.

Sumber itu menambahkan PSG akan membanderol Mbappe dengan harga 150 juta euro atau sekitar Rp2,4 triliun. Nilai itu lebih rendah dari tawaran Real Madrid musim lalu yang mencapai 180 juta euro.

Baca juga: Laga FIFA Match Day Bukti Nyata Dukungan terhadap Kemerdekaan Palestina

Kini, Mbappe kemungkinan akan dikaitkan lagi dengan Madrid, terutama setelah Karim Benzema meninggalkan klub ke tim Arab Saudi Al-Ittihad.

Presiden Real Madrid Florentino Perez baru-baru ini menegaskan keinginan klubnya untuk kembali mencoba memboyong Mbappe ke Santiago Bernabeu usai sempat gagal pada tahun lalu.

"Ya, kami memang tertarik untuk merekrutnya. Namun kami tidak akan mencoba merekrutnya di tahun ini,” kata Florentino Perez.

Los Galacticos tengah mengalami krisis penyerang setelah empat pemainnya hengkang pada musim panas ini. Selain Benzema, penyerang yang cabut dari Santiago Bernabeu adalah Eden Hazard, Marco Asensio dan Mariano Diaz. Demi menyiasati kendala tersebut, Madrid sudah mengonfirmasi bakal memulangkan Brahim Diaz yang sebelumnya dipinjamkan ke AC Milan. Begitu pula dengan Fran Garcia yang musim lalu dipinjamkan ke Rayo Vallecano. (AFP/Espn/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat