visitaaponce.com

Ronaldo Masih Ingin Raih Banyak Hal di Timnas Portugal

Ronaldo Masih Ingin Raih Banyak Hal di Timnas Portugal
Penyerang timnas Portugal Cristiano Ronaldo(AFP/Halldor KOLBEINS)

BINTANG timnas Portugal Cristiano Ronaldo, Rabu (6/9), mengatakan dirinya ingin meraih lebih banyak hal setelah menjadi pemain pertama yang mencetak 850 gol dalam kariernya bersama timnyas Al Nassr.

"Saya ingin lebih lagi," tegas Ronaldo dalam konferensi pers di fasilitas latihan timnas Portugal di Oeiras, di luar Kota Lisabon, menjelang laga kualifikasi Piala Eropa.

"Selama saya masih bermain, saya memasng satandar tinggi. Saya harus berpikir besar," lanjut penyerang berusia 38 tahun itu.

Baca juga: Portugal Taklukkan Islandia 1-0, Martinez: Kemenangan yang Pantas Didapatkan

Ronaldo menandai penampilannya yang ke-200 bersama timnas Portugal, Juni lalu, dengan mencetak satu-satunya gol saat Selecao das Quinas menang atas Islandia, yang membuat timnya memuncaki klasemen Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Pada Jumat (8/9), juara Piala Eropa 2016 itu akan berhadapan dengan Slovakia di Bratislava dan kemudian Luxembourg, tiga hari kemudian, di Algarve, Portugal.

"Saya ingin menang di dua laga tersbeut. Jika kami berhasil menang, kami bak telah lolos ke Piala Eropa," tegas Ronaldo.

Baca juga: Tampil 200 Kali untuk Timnas Portugal, Ronaldo Masuk Guinness Book of Records

Ketika ditanya mengenai rivalitasnya dengan bintang Argentina Lionel Messi, Ronaldo menegaskan dirinya dan Messi saling menghormati dan secara bersama-sama telah mengubah sejarah sepak bola.

Ronaldo, tahun ini, akan merayakan 20 tahun memperkuat timnas Portugal. Dia mengaku bangga dengan hal tersebut.

"Saya ingin terus membela timnas karena saya merasa sehat dan berguna. Namun, segalanya bisa terjadi," pungkasnya sembari mengatakan dia ingin menikmati masa baktinya di timnas Portugal kemudian tampil di Piala Eropa 2024. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat