visitaaponce.com

Spanyol Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang Siprus

Spanyol Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang Siprus
Para pemain timnas Spanyol melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Siprus di laga kualifikasi Piala Eropa 2024.(AFP/JORGE GUERRERO)

SPANYOL menghajar Siprus 6-0 di laga kualifikasi Piala Eropa 2024, Rabu (13/9).

La Roja yang kalah dari Skotlandia di laga pertama kualifikasi Piala Eropa 2024 menang telak atas Georgia dan kemudian mencetak enam gol ke gawang Siprus untuk menduduki peringkat dua Grup A, tertinggal dari Skotlandia.

Pemain pengganti Ferran Torres mencetak dua gol untuk Spanyol sementara gol La Roja lainnya dicetak oleh Gavi, Mikel Merino, Joselu, dan pemain debutan Alex Baena.

Baca juga: Frattesi Cetak Dua Gol, Italia kalahkan Ukraina

"Target kami jelas, memenangkan semua laga yang tersisa," tegas pelatih timnas Spanyol Luis De la Fuente. "Kami ingin menjadi pemuncak grup."

Lamine Yamal, yang mencetak rekor sebagai pemain termuda dan pencetak gol termuda Spanyol saat la Roja menang 7-1 atsa Georgia di Tbilisi, pekan lalu, kembali mencetak rekor dengan menjadi starter termuda timnas Spanyol di usia 16 tahun dan 61 hari.

Dengan Marco Asensio dan Dani Olmo cedera di laga melawan Georgia, Yamal dan penyerang Athletic Bilbao, Nico Williams, menjadi starter, dengan De la Fuente memainkan Merino untuk mengisi posisi Fabian Ruiz.

Baca juga: Brooks Cetak Gol, Wales Tekuk Latvia

Laga antara Spanyol dan Siprus diawali dengan menghentingkan cipta untuk korban jiwa gempa bumi di Maroko dan banjir di Libia.

La Roja mencetak gol pertama mereka di menit 18 ketika Williams melancarkan serangan dari sisi lapangan dan melepaskan umpan silang yang disambar Gavi.

Gelandang Athletic itu juga memberikan assist untuk gol kedua Spanyol lewat umpan silang kepada Merino yang melepaskan sundulan pada menit 33.

Morata mencetak gol ketiga Spanyol setelah tendangan Yamal membentur tuang gawang namun gol itu dianulir karena penyerang Atletico Madrid itu dianggap berada dalam posisi offside.

Williams mengalami cedera betis dan posisinya digantikan Yeremy Pino sebelum jeda.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pemain pengganti Joselu mencetak gol ketiga Spanyol pada menit 70 memanfaatkan umpan silang rekannya di Real Madrid Dani Carvajal.

Carvajal kemudian memberikan assist kepada Torres pada menit 73. Skor berubah menjadi 4-0.

De la Fuente kemudian memberikan debut untuk gelandang Villarreal Baena yang membalas tuntas kepercayaan itu dengan mencetak gol pada menit 77 usai menerima umpan tumit Joselu.

"Saya sangat bahagia. Tampil untuk timnas telah menjadi mimpi saya sejak kecil. Terlebih saya berhasil mencetak gol. Rasanya sulit dipercaya," ungkap Baena.

Torres yang dipanggil ke timnas Spanyol untuk menggantikan posisi Asensio yang cedera, mencetak gol keenam Spanyol memanfaatkan kesalahan lini belakang Siprus pada menit 83.

Skor 6-0 untuk kemenangan Spanyol atas Siprus bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat