visitaaponce.com

Frattesi Cetak Dua Gol, Italia kalahkan Ukraina

Frattesi Cetak Dua Gol, Italia kalahkan Ukraina
Gelandang timnas Italia Davide Frattesi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Ukraina di laga kualifikasi Piala Eropa 2024.(AFP/GABRIEL BOUYS)

DAVIDE Frattesi mencetak dua gol yang memastikan Italia menang 2-1 atas Ukraina di laga kualifikasi Piala Eropa 2024, Rabu (13/9) dini hari WIB. Kemenangan itu mengantarkan Azzurri menduduki peringkat kedua Grup C.

Gelandang Inter Milan itu mencetak dua gol di 30 menit pertama laga di San Siro untuk memberikan kemenangan pertama bagi Luciano Spalletti di laga kandang pertamanya sebagai pelatih Italia.

Pemain berusia 22 tahun, yang dipanggil untuk menggantikan Sandro Tonali yang cedera, mencetak dua gol yang emastikan Italia kini mengantongi tujuh poin, sama dengan raihan Ukraina, yang mencetak lewat aksi Andriy Yarmolenko, empat menit sebelum jeda, serta Makedonia Utara.

Baca juga: Brooks Cetak Gol, Wales Tekuk Latvia

Namun, Italia menduduki peringkat kedua, tiket otomatis ke Piala Eropa 2024, karena mengantongi rekor head to head yang lebih baik di antara kedua tim, tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Inggris.

"Kami harus senang. Tim bermain dengan baik dan tampil terorganisir," ujar Spalletti.

"Kami butuh kualitas lebih jika ingin mencetak gol ketiga," lanjutnya.

Baca juga: Fernandes Pimpin Portugal Gunduli Luxembourg

Meski hanya menang tipis, Italia mulai terlihat tampil sesuai dengan yang diinginkan Spalletti.

Selain momen singkat selepas jeda, Italia mendominasi permainan dengan sepak bola mengalir yang menjadi ciri khas Napoli yang sukses meraih juara Serie A pada musim lalu di bawah kendali Spalletti. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat