visitaaponce.com

FA Batalkan Kartu Merah Calvert-Lewin

FA Batalkan Kartu Merah Calvert-Lewin
Penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin (tengah)(AFP/Glyn KIRK)

KARTU merah kontroversial yang diterima penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin di laga putaran ketiga Piala FA melawan Crystal Palace telah dicabut pada Selasa (9/1).

Calvert-Lewin terancam skorsing tiga laga setelah diusir wasit karena pelanggaran terhadap bek Palace Nathaniel Clyne di laga Piala FA di Selhurst Park, yang berakhir imbang 0-0, Jumat (5/1) dini hari WIB lalu.

Wasit Chris Kavanagh, awalnya, tidak mengambil tindakan apa pun karena pelanggaran Calvert-Lewin terhadap Clyne terlihat minim.

Baca juga: Calvert-Lewin Diusir Wasit, Everton Imbang Tanpa Gol dengan Palace di Piala FA

Namun, Kavanagh kemudian memutuskan mengusir penyerang berusia 26 tahun itu setelah menerima masukan dari VAR yang menyaksikan insiden itu dari monitor di sisi lapangan.

Everton mengajukan banding atas kartu merah itu dan banding the Toffees diterima.

"Dominic Calvert-Lewin bisa dimainkan di tiga laga Everton berikutnya setelah banding yang diajukan diterima," ujar Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: Manchester City Bangkit dan Rebut Kemenangan dari Everton di Liga Primer

"Sang penyerang diganjar kartu merah karena pelanggaran di laga Piala FA melawan Crystal Palace pada Kamis (4/1) waktu setempat," lanjut FA.

Kartu merah itu akan menjadi kartu merah pertama dalam karier Calvert-Lewin namun pemain berkebangsaan Inggris itu kini bisa tampil di laga Liga Primer Inggris kala Everton berhadapan dengan Aston Villa, Minggu (14/1).

Laga ulangan putaran ketiga Piala FA dengan Palace bertandang ke Goodison Park akan dimainkan pada 17 Januari. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat