visitaaponce.com

Gol Larut Buyarkan Harapan Tanzania Raih Kemenangan Pertama di Piala Afrika

Gol Larut Buyarkan Harapan Tanzania Raih Kemenangan Pertama di Piala Afrika
Laga Piala Afrika antara Tanzania dan Zambia(AFP/SIA KAMBOU)

HARAPAN Tanzania meraih kemenangan pertama di ajang Piala Afrika dalam tempo 44 tahun dibuyarkan oleh Zambia yang bermain dengan 10 pemain dalam laga Grup F yang berakhir imbang 1-1, Minggu (21/1).

Simon Msuva membawa Tanzania memimpin di menit 11 namun Zambia sukses mengatasi kartu merah yang diterima kapten Roderick Kabwe sebelum jeda untuk menyamakan kedudukan pada menit 88 melalui aksi Patson Daka.

Di laga Grup F sebelumnya, Maroko dan Kongo juga bermain imbang 1-1 sehingga keempat tim masih berpeluang melaju ke babak 16 besar Piala Afrika.

Baca juga : Kongo dan Zambia Bermain Imbang di Piala Afrika

Maroko memimpin klasemen Grup F dengan raihan empat poin, Kongo dan Zambia masing-masing dua poin, sementara Tanzania satu poin sebelum laga pamungkas grup pada Rabu (24/1).

Tanzania ditukangi pelatih interim Hemed Suleiman setelah Adel Amrouche diskors Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) dan kemudian dipecat Federasi Sepak Bola Tanzania.

CAF menskors pelatih asal Aljazair itu setelah dia menuding ofisial Maroko mempengaruhi pemilihan wasit dan waktu kickoff laga Piala Afrika.

Baca juga : Kemenangan Maroko Atas Zambia Buat Pantai Gading Lolos ke 16 Besar Piala Afrika

Di laga pertama Grup F, Tanzania menyerah 3-0 dari Maroko sementara Zambia bermain imbang 1-1 melawan Kongo.

Sejak menjadi juara Piala Afrika 2012, Zambia telah gagal menang di delapan laga Piala Afrika dan bahkan tidak lolos di tiga perhelatan terakhir.

Adapun Tanzania tampil di laga melawan Zambia dengan rekor satu imbang dan enam kekalahan di tiga perhelatan Piala Afrika. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat