visitaaponce.com

Pemain Persebaya M Iqbal Cetak Gol Tercepat Liga 1 di Detik ke-13

Pemain Persebaya M Iqbal Cetak Gol Tercepat Liga 1 di Detik ke-13
Sejumlah pesepak bola Persebaya Surabaya bersitegang dengan pesepak bola PSS Sleman pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo(ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

PERSEBAYA Surabaya akhirnya memetik poin penuh setelah menumbangkan PSS Sleman 2-1. Pemain Persebaya M Iqbal juga mencatatkan diri sebagai pemain mencetak gol tercepat saat pertandingan berlangsung 13 detik.

Dalam pertandingan lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Persebaya Surabaya mencatat sejarah setelah satu pemainnya M Iqbal mencetak ke gawang PSS Sleman menit ke 23 detik.

Gol cepat ini membuat kaget pemain PSSI Sleman yang pada menit awal belum konsentrasi namun dikagetkan dengan tendangan gledek Iqbal menggetarkan gawang yang dijaga Anthony Pintus.

Baca juga : BRI Liga 1, PSS dan Persebaya Sama Kuat

Gol M Iqbal ini melecut pemain Persebaya untuk menekan pertahanan PSS Sleman. Inisiator serangan Bruno Moreira berkali kali membahayakan pertahanan PSS Sleman.

Hasilnya pada menit 30 Bruno Moreira mencetak gol lewat titik penalti, setelah ujung tombak Paulo Henrique dilanggar keras penjaga gawang PSS Selama Anthony Pinthus.

Kedudukan 2-0 hingga bertahan babak pertama selesai.

Baca juga : Liga 1 Indonesia, PSS Sleman Tahan Imbang Persis Solo 2-2

Di Babak kedua, PSS Sleman tampil menyerang ke pertahanan Persebaya. Ricky Cawor menjadi momok pemain belakang Persebaya. Gerakan Cawor kerap menyulitkan pertahanan persebaya.

Ditengah gempuran itu, PSS Sleman akhirnya memperkecil kekalahan lewat gol yang dicetak Esteban Vizcarra pada menit 47.

Di Babak kedua, PSS Sleman justru tampil menekan ke pertahanan Persebaya. Berkali kali Rocky Carakan menyulitkan barisan pertahanan Persebaya.

Meski begitu sampai pertandingan selesai, PSS Sleman harus menelan pil pahit dengan skor akhir 2-1.

‘Ini pertandingan luar biasa kedua tim sama sama tampil menyerang dan menciptakan peluang. Hasil ini perjuangan all out dari seluruh pemain,” kata Pelatih Persebaya Paul Christopher Munster usai pertandingan.(Faishol Taselan/FL)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat