visitaaponce.com

Chelsea vs Manchester United, Dua Gol Cole Palmer di Masa Injury Time Pastikan Kemenangan the Blues

Chelsea vs Manchester United, Dua Gol Cole Palmer di Masa Injury Time Pastikan Kemenangan the Blues
Gelandang Chelsea Cole Palmer melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Glyn KIRK)

DUA gol Cole Palmer di masa injury time memastikan Chelsea menang dramatis 4-3 atas Manchester United di laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Jumat (5/4) dini hari WIB.

Palmer menjadi pahlawan kemenangan the Blues setelah mencetak hattrick ke gawang Setan Merah. Satu gol Chelsea lainnya dicetak Conor Gallagher. Adapun tiga gol MU dicetak oleh Bruno Fernandes dan Alejandro Garnacho, yang mencetak dua gol.

Berkat kemenangan atas Manchester United, Chelsea naik ke posisi 10 klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 43 poin, sedangkan anak-anak asuhan Erik ten Hag terkunci pada posisi enam dengan 48 poin.

Baca juga : Chelsea vs Manchester United, Raphael Varane dan Jonny Evans Siap Tampil Bela Setan Merah

Chelsea unggul cepat saat laga baru berlangsung 4 menit lewat aksi Gallagher yang menerima umpan tarik Malo Gusto dan melepaskan tendangan yang tidak bia dihentikan kiper Manchester United Andre Onana.

Klub London tersebut menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-19 lewat eksekusi penalti setelah Marc Cucurella dilanggar Antony di kotak terlarang. Palmer yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti ini.

Manchester United berhasil memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-34.

Baca juga : Mauricio Pochettino Berjanji Chelsea Akan Menyerang Manchester City

Berawal dari kesalahan barisan belakang Chelsea, Garnacho mencuri bola dan menggiringnya ke kotak penalti the Blues. Meski dijaga, pemain Argentina itu bisa menceploskan bola ke gawang tim tuan rumah yang dikawal Djodje Petrovic.

Lima menit kemudian, Setan Merah menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Bruno Fernandes mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan silang Diogo Dalot, gelandang Portugal itu menyundul bola masuk ke gawang Chelsea dari sudut sempit.

Baca juga : Cole Palmer tidak Sabar Kembali ke Stadion Etihad

Skor imbang 2-2 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Manchester United tampil dominan meski Chelsea beberapa kali melancarkan serangan.

Setan Merah berbalik unggul setelah mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-67 setelah umpan Antony disundul Garnacho.

Baca juga : Liverpool Puncaki Klasemen Liga Inggris, Aston Villa dan Chelsea Urutan Berapa?

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino memasukkan beberapa pemain, termasuk Raheem Sterling dan Carney Chukwuemeka untuk menambah daya gedor.

Hasilnya, Chelsea terus menggempur pertahanan Manchester United dan usaha mereka berujung tendangan penalti pada menit tambahan setelah Noni Madueke dilanggar Diogo Dalot.

Palmer menjadi eksekutor untuk kembali memperdaya Andre Onana pada menit ke-90+10. 

Baca juga : Pochettino Bahagia Atas Kemenangan Chelsea

Saat laga terlihat akan berakhir imbang 3-3, Chelsea justru meraih kemenangan melalui gol dramatis Palmer.

Palmer mencetak gol ketiganya pada menit ke-90+11 lewat sepakan keras dari depan kotak penalti. Scott McTominay mencoba memblok tendangan Palmer, tetapi bola justru berbelok dan masuk gawang Onana.

Hattrick Palmer memastikan kemenangan 4-3 bagi Chelsea atas Manchester Unitd. Palmer kini telah mencetak 16 gol dan 8 assist untuk Chelsea di Liga Primer Inggris pada musim ini.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic, Benoit Badiashile, Axel Disasi (Trevoh Chalobah 75'), Marc Cucurella, Malo Gusto (Alfie Gilchrist 75'), Moises Caicedo (Carney Chukwuemeka 71'), Enzo Fernandez, Mykhailo Mudryk (Raheem Sterling 71'), Conor Gallagher (Noni Madueke 89'), Cole Palmer, Nicolas Jackson

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana, Harry Maguire, Raphael Varane (Jonny Evans 45', Willy Kambwala 66'), Aaron Wan-Bissaka, Diogo Dalot, Bruno Fernandes, Kobbie Mainoo, Casemiro (Scott McTominay 75'), Alejandro Garnacho (Mason Mount 86'), Antony, Rasmus Hojlund (Marcus Rashford 66') (Ant/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat