visitaaponce.com

Pochettino Bahagia Atas Kemenangan Chelsea

Pochettino Bahagia Atas Kemenangan Chelsea
Pelatih kepala Chelsea Mauricio Pochettino tersenyum menjelang kick-off pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris, Sabtu (30/12).(AFP/Ben Stansall)

COLE Palmer mencetak dua gol saat Chelsea selamat dari ancaman di menit-menit akhir untuk menyingkirkan kekalahan tandang mereka dengan kemenangan 3-2 dari Luton Town.

Skuat asuhan Mauricio Pochettino memegang kendali penuh ketika Palmer mencetak gol keduanya untuk membawa tim tamu unggul tiga gol dengan 20 menit tersisa.

Palmer telah membuka skor di Kenilworth Road sebelum Noni Madueke menggandakan keunggulan Chelsea di penghujung babak pertama.

 

Gelandang Inggris Chelsea #20 Cole Palmer (kanan) bersaing dengan bek Inggris Luton Town #02 Gabriel Osho (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Luton Town dan Chelsea di Kenilworth Road di Luton, utara London pada  Sabtu, 30 Desember 2023. (AFP/Ben Stansall)

 

Baca juga : ChePochettino Yakin Chelsea Masih Bisa Bersaing

Namun mantan gelandang Chelsea, Ross Barkley, mencetak gol untuk memicu semangat dari Luton, yang mencetak gol lagi melalui Elijah Adebayo di akhir laga yang dramatis.

Kemenangan kedua beruntun bagi Chelsea merupakan kesuksesan pertama mereka di laga tandang sejak kemenangan di Tottenham pada 6 November, mengakhiri empat kekalahan beruntun di laga tandang.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Jika hal itu menggembirakan bagi Pochettino, cara mereka bermain di menit-menit akhir menunjukkan bahwa masih banyak yang harus dibenahi dari tim yang tidak konsisten dan mendekam di peringkat ke-10.

"Saya sangat senang karena kami harus tampil hebat untuk mengalahkan Luton. sulit untuk bermain di sini," kata Pochettino.

"Kami adalah tim muda. mereka perlu bekerja sama untuk menciptakan kepercayaan dan keyakinan ini. Hasil seperti ini ketika Anda membutuhkan rekan setim untuk berjuang bersama Anda akan menjadi hal yang sangat bagus," imbuhnya.

Mengenai kekecewaan yang terlihat dari bek chelsea, Thiago Silva, saat peluit akhir pertandingan, Pochettino menyebutkan bahwa gestur yang pemainnya perlihatkan itu ialah hal biasa.

"Thiago memang seperti itu. Dia selalu mengeluh dan tidak pernah senang, tetapi itu bagus," sebutnya. (AFP/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat