visitaaponce.com

Matthijs de Ligt Merapat ke Manchester United

Matthijs de Ligt Merapat ke Manchester United
Bek Bayern Muenchen Mathijs de Ligt(AFP/Kirill KUDRYAVTSEV)

MANCHESTER United berambisi mendatangkan gelandang bertahan papan atas di jendela transfer musim panas 2024. Sebab, posisi itu adalah prioritas utama untuk diperbaiki Setan Merah. Terkait itu, terdapat nama Matthijs de Ligt yang kerap dikaitkan bakal bergabung dengan klub Liga Primer Inggris itu.

Setelah mempertimbangkan merekrut bintang Everton Jarrad Branthwaite, Manchester United menyadari pengeluaran lebih dari 70 juta euro (sekitar 1,2 triliun) untuk seorang pemain tidaklah sepadan. Oleh karena itu, Setan Merah berencana merekrut dua pemain berkualitas starter dengan harga yang setara dengan satu Branthwaite.

Menurut The Trivela Effect, Bayern Muenchen, yang sedang merombak skuad, berpotensi mengadakan obral besar-besaran untuk menjual beberapa pemainnya, termasuk Matthijs de Ligt. 

Baca juga : Eriksen Cedera, MU Pinjam Sabitzer

Bek muda asal Belanda itu diketahui tidak lagi menjadi pilihan utama semenjak Bayern ditangani manajer anyar Vincent Kompany.

Menurut informasi pakar bursa transfer Fabrizio Romano, Manchester United, saat ini merupakan satu-satunya klub yang mendapat lampu hijau dari De Ligt untuk memulai pembicaraan transfer. Itu terjadi meski PSG kerap disebut berencana memboyong De Ligt.

Romano melaporkan tidak ada pembicaraan antara pemain dan raksasa Ligue 1 itu karena Manchester United memiliki prioritas dalam pembicaraan transfer. 

Baca juga : Bayern Pastikan tidak Berniat Datangkan Ronaldo

Kemudian, Setan Merah juga disebutkannya sudah mulai bernegosiasi dengan Bayern tentang biaya transfer dan mekanisme pembayaran kesepakatan tersebut.

Karena De Ligt sangat memprioritaskan MU, bahkan dia sampai bersedia menerima pemotongan gaji untuk pindah ke Old Trafford. 

Kubu Setan Merah bisa dibilang hampir pasti mendapatkan transfer ini. Terlebih, De Ligt seperti tidak tertarik untuk menerima tawaran dari klub lain.

Baca juga : Mathaus Minta Bayern Datangkan Ronaldo

Meski masih berusia 24 tahun, De Ligt tergolong pemain berpengalaman yang telah menjadi starter bagi Juventus dan Bayern Muenchen. Kubu Setan Merah sangat membutuhkan pemain berkualitas sepertinya.

Selain itu, terdapat koneksi antara Ajax dengan MU karena De Ligt adalah salah satu pemain muda terbaik di dunia untuk Ajax pada musim 2018/2019. Kala itu, De Ligt ikut membantu Ajax ke semifinal Liga Champions.

Pelatih MU Erik ten Hag adalah mantan manajer Ajax yang telah membawa beberapa pemain dari klub asal Belanda tersebut ke MU, termasuk bek tengah Lisandro Martinez. 

Dengan kedatangan De Ligt, United diyakini bisa membangun kemitraan antara starter bek tengah antara Martinez dan De Ligt untuk beberapa tahun ke depan. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat