visitaaponce.com

Hasil Piala Asia U-23 Indonesia Kalah 1-2 dari Irak

Hasil Piala Asia U-23: Indonesia Kalah 1-2 dari Irak
Pendukung timnas Indonesia U-23.(AFP/KARIM JAAFAR)

GARUDA Muda gagal merebut peringkat ketiga di Piala Asia U-23 2024 akibat kalah 1-2 dalam laga Indonesia vs Irak yang berlangsung pada Kamis (2/5) waktu setempat.

Awalnya, Indonesia sudah unggul 1-0 melalui tendangan keras Ivar Jenner dari luar kotak penalti pada menit ke-19. Tidak butuh waktu lama bagi Irak untuk membalas karena pada menit ke-27,  Zaid Tahseen menyamakan kedudukan.

Gol Tahseen hampir dinyatakan tidak sah karena wasit memutuskan untuk melihat VAR. Sayangnya, gol dianggap sah sehingga Indonesia harus mencari tambahan gol untuk bisa kembali unggul. Tidak ada gol tambahan sampai waktu normal habis.

Baca juga : Paruh Pertama Laga Indonesia vs Irak Imbang 1-1

Memasuki perpanjangan waktu, Irak justru menambah gol pada menit ke-96. Ali Jasim yang terlepas dari jebakan offside mampu melepaskan tendangan keras yang melewati kedua kaki kiper Indonesia Ernando Ari.

Usaha Indonesia yang berusaha menyamakan kedudukan sia-sia karena hingga menit ke-120, wasit menyatakan Irak menang 2-1.

Dengan demikian, Irak berhak menemani Jepang dan Uzbekistan untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Sedangkan Indonesia masih memiliki kesempatan untuk terbang ke Paris jika menang playoff. (Z-6)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat