visitaaponce.com

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di Irak

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di Irak
Pemain tim U-23 Indonesia Rafael Struick (kiri) melakukan selebrasi bersama Pratama Arhan(Dok. Humas PSSI)

TIM Nasional Indonesia menggelar latihan perdana di lapangan latihan kompleks sekitar Stadion Internasional Basra, Irak setelah tiba pada Minggu (12/11) lalu.

Adapun menu latihan yang dilakukan pasukan Garuda, seperti yang diungkapkan oleh pelatih Shin Tae-yong adalah pemulihan fisik.

"Kami mulai latihan perdana di Irak sore hari tadi, jam 4 sore, hanya latihan pemulihan fisik saja," kata Pelatih Timnas Indonesia Sin Tae-yong dalam keterangannya (13/11).

Baca juga : Timnas Indonesia U-17 Kembali Raih Hasil Imbang

Shin berharap anak asuhnya dapat melakukan recovery dengan cepat setelah menempuh perjalan dan segera melakukan adaptasi dengan cuaca di Irak.

Baca juga : Timnas Indonesia Tiba di Irak untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Ini adalah pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, terpenting adalah mengunci kemenangan di laga melawan Irak, dengan begitu tentu hasilnya akan baik kedepannya," tutur Shin.

Disinggung mengenai calon lawan nanti (Irak) dirinya tak terlalu banyak mempermasalahkan.

Lebih lanjut, Shin belum mempermasalahkan soal susunan pemain yang akan diturunkan saat menjamu Irak nanti. Ia hanya menyebutkan bahwa Irak merupakan lawan yang tangguh bagi Indonesia.

"Tidak masalah nanti melawan Irak, memang peringkat FIFA mereka lebih baik dari Indonesia, juga lawan yang berat bagi kita, apalagi kita ini datang sebagai tamu, tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin, akan membuat taktik yang bisa meredam mereka," jelasnya.

Sementara itu, Marc Klok mengatakan dirinya sudah mempersiapkan diri untuk latihan sore tadi. Ia pun berharap pada pertandingan nanti dapat memperoleh hasil positif.

"Sampai disini tadi saya dan pemain yang lainnya istirahat sejenak. Karena sorenya mau ada latihan. Yang penting adalah cukup istirahat, latihan ekstra, makan sehat semua. Saya berharap hasil yang terbaik untuk mencapai prestasi yang optimal, nanti tanggal 16 dan 21. Target tentu menang, kami akan berjuang, karena Irak tentu bukan lawan yang mudah, kita lihat saja nanti," bebernya. (Z-8).

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat