visitaaponce.com

Pelatih Timnas Irak Doakan Indonesia Tembus Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Pelatih Timnas Irak Doakan Indonesia Tembus Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia
Para pemain timnas Indonesia.(ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA)

INDONESIA harus mengakui keunggulan Irak 0-2 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Kedua Zona Asia di Stadion Utama GBK, Jakarta, Kamis (6/6). Hasil tersebut membuat Irak makin kokoh di posisi puncak klasemen Grup F dengan 15 poin dari lima laga.

Pelatih timnas Irak Jesus Casas turut mendoakan Indonesia juga bisa lolos. Menurut Casas, level permainan yang ditunjukkan Indonesia layak untuk menembus putaran ketiga.

"Saya rasa Indonesia akan menjadi tim berikutnya (lolos) dan mereka melawan Filipina di pertandingan terakhir grup. Saya yakin mereka (Indonesia) bisa menang," kata Casas dalam jumpa pers seusai laga.

Baca juga : Jadwal Lengkap 2 Laga Indonesia Melawan Irak dan Filipina

Irak sebelumnya sudah memastikan lolos ke putaran ketiga. Kemenangan tandang ini membuat mereka belum terkalahkan di putaran kedua ini.

Pada laga terakhir, Indonesia akan menghadapi Filipina sedangkan Irak menjamu Vietnam. Irak berambisi menyapu bersih kemenangan.

"Kami ingin memenangi semua pertandingan. Jika kami menang lawan Vietnam (pertandingan terakhir grup), Indonesia juga bisa lolos," tambahnya.

Irak menang dua gol di Stadion Utama GBK berkat penalti Aymen Hussein dan gol Ali Jassim. Casas mengakui timnya sangat kesulitan terutama di babak pertama. Baru di babak kedua Irak mengimbangi dengan menerapkan pressing tinggi.

"Mereka (Indonesia) hari ini bermain bagus, tidak mudah bagi kami. Kami banyak menderita di babak pertama," tukas Casas. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat