visitaaponce.com

2.086 Personil Gabungan akan Amankan Pertandingan Indonesia Vs Irak di GBK

2.086 Personil Gabungan akan Amankan Pertandingan Indonesia Vs Irak di GBK
Ilustrasi, pertandingan timnas Indonesia di staion GBK, Jakarta.(Dok. Antara)

SEBANYAK 2.086 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan sepakbola Indonesia vs Irak yang berlangsung di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Pertandingan tersebut merupakan rangkaian dari kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Hari ini kami kerahkan 2.086 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan sepakbola Indonesia vs Irak di GBK Jakarta. Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, Kamis (6/6).

Susatyo mengatakan, personel gabungan itu nantinya akan disebar di sejumlah titik di kawasan GBK mulai dari pintu masuk GBK hingga tempat berlangsungnya pertandingan. Rekayasa lalu lintas pun akan bersifat situasional.

Baca juga : Nekat Bawa Flare saat Nonton Indonesia vs Irak di GBK? Siap-siap Ditangkap Polisi!

"Petugas juga akan menindak tegas bagi penonton yang mencoba membawa petasan, kembang api maupun flare seperti pernah terjadi pada pertandingan sebelumnya di GBK," ujarnya.

Selain itu, Susatyo juga mengimbau para petugas agar bersikap humanis dan melarang mereka membawa senjata.

“Yang terlibat pengamanan tetap humanis, kita layani saudara-saudara kita yang akan menonton pertandingan sepakbola, tidak ada yang membawa senjata api maupun sangkur dalam pengamanan. Semua perintah dan kendali dari saya sebagai Kapamwil. Tidak ada gerakan dan tindakan tambahan yang bersifat pribadi," tuturnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat