visitaaponce.com

Timnas Indonesia Tiba di Irak untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Tiba di Irak untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Timnas Indonesia(Antara)

Timnas Indonesia telah tiba di Irak, Minggu (12/11), untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia babak kedua. Anak-anak asuh Shin Tae Yong akan melawan Irak di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11) pukul 21.45 WIB.

Rombongan pertama timnas Indonesia yang berangkat dari Jakarta terdiri dari 14 pemain yang telah merampungkan laga bersama klub masong-masing di Liga 1. Masih ada dua pemain yang akan menyusul yaitu Nadeo Argawinata dan Adam Alis.

Sementara itu, pemain-pemain yang bermain di Eropa dan Asia seperti Jordi Amat (Johor Darul Tazim FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), Sandy Walsh (KV Mechelen), hingga Shayne Pattynama (Viking FK) akan langsung bergabung ke Irak dari negara tempat mereka bermain.

Baca juga: Indra Sjafri: Timnas Indonesia Ingin Cetak Sejarah Tembus Piala Dunia U-20

"Perjalanan kami cukup panjang dan jauh. Kondisi pemain baik-baik saja. Saat ini belum semua pemain kumpul. Dari Jakarta saya membawa 14 pemain. Dalam tiga hari ke depan, sisanya akan datang," ujar Shin Tae-Yong melalui keterangan resmi.

Setibanya di Irak, timnas Indonesia langsung menggelar latihan pada sore hari waktu setempat.

Baca juga: Radja Nainggolan Mengaku Berpeluang Bela Timnas Indonesia Seandainya...

Nantinya, rampung dari Irak, Indonesia akan terbang ke Filipina untuk menjalani laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia babak kedua. Indonesia akan melawan Filipina di Stadi on Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11) pukul 18.00 WIB. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat