visitaaponce.com

Brighton and Hove Albion vs Chelsea, Menang, The Blues Buka Peluang Raih Tiket ke Eropa

Brighton and Hove Albion vs Chelsea, Menang, The Blues Buka Peluang Raih Tiket ke Eropa
Pemain Chelsea Cole Palmer melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brighton and Hove Albion di laga Liga Primer Inggris.(X @ChelseaFC)

COLE Palmer membawa Chelsea membuka peluang lolos ke kompetisi Eropa pada musim depan usai mencetak golnya yang ke-22 di laga Liga Primer Inggris pada musim ini saat the Blues menang 2-1 di kandang Brighton and Hove Albion, Kamis (16/5) dini hari WIB.

Penyerang Inggris, yang sempat diincar oleh Brighton sebelum dia bergabung dengan Chelsea dari Manchester City pada awal musim ini, mencetak gol dari sundulan pada menit 34 untuk membuka keunggulan the Blues di Stadion Amex.

Pemain pengganti Christopher Nkunku memastikan Chelsea meraih kemenangan beruntun keempat di laga Liga Primer Inggris lewat golnya pada menit 64.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Kegembiraan Chelsea sedikit ternoda setelah pemain pengganti lainnya, Reece James diganjar kartu merah pada menit 88 usai menendang Joao Pedro. Tidak lama kemudian, di masa injury time, Brighton mencetak gol hiburan lewat aksi Danny Welbeck.

Brighton memiliki sejumlah peluang namun upaya Pedro masih membentur mistar gawang begitu juga dengan aksi Simon Adingra.

The Seagulls juga merasa mereka seharusnya mendapatkan hadiah penalti ketika kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Baca juga : Pochettino Ingatkan Caicedo untuk Kendalikan Emosi

Anak-anak asuhan Mauricio Pochettino juga sempat mendapatkan hadiah penalti namun dianulir oleh VAR.

Setelah mengawali kiprahnya dengan buruk bersama Chelsea, pelatih Argentina itu melihat kebangkitan timnya yang sukses mengumpulkan 32 poin pada 2024 untuk membuka peluang the Blues meraih tiket ke Eropa di laga pamungkas musim.

Mantan pemain Brighton Marc Cucurella menjadi sasaran kemarahan para pendukung the Seagulls usai melakukan tiga pelanggaran tanpa dihukum wasit dan kemudian memenangkan hadiah penalti pada menit 16.

Baca juga : Boyong Caicedo, Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Liga Primer Inggris

Wasit Michael Salisbury langsung menunjuk kotak penalti usai bek Spanyol itu terjatuh di kotak terlarang namun mengubah keputusannya usai VAR memastikan tekel penyerang Brighton Facundo Buonanotte dilakukan dengan bersih.

Chelsea tampil dominan dengan memaksa kiper Brighton Bart Verbruggen bekerja keras untuk menahan upaya Noni Madueke, Palmer, dan Malo Gusto di awal laga.

The Blues akhirnya berhasil unggul, 11 menit sebelum jeda.

Baca juga : Rumor: Chelsea Sepakati Nilai Transfer 115 Jura Pound Sterling untuk Caicedo

Cucurella, yang terus menjadi sasaran ejekan pendukung Brighton, melepaskan umpan kepada Palmer yang menyundul bola masuk ke gawang the Seagulls. 1-0 untuk Chelsea.

Skor 1-0 untuk keunggulan the Blues bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Brighton tampil menyerang untuk berusaha menuamakan kedudukan. Namun, mereka malah kebobolan lagi di menit 64.

Madueke memberikan umpan kepada Gusto di sisi kanan lapangan dan Gusto memberikan assist kepada Nkunku yang mencetak gol pertamanya sejak Januari untuk membawa Chelsea menggandakan keunggulan mereka.

James, yang masuk pada menit 69, mendapatkan kartu merah langsung saat laga menyisakan 2 menit. Pemain Inggris itu melakukan pelanggaran keras terhadap Pedro dan usai wasit mendapatkan informasi dari VAR mengeluarkan kartu merah.

Brighton kemudian mendapatkan gol hiburan di menit ketujuh masa injury time ketika Welbeck menyambar umpan mendatar Pedro.

Skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea atas Brighton and Hove Albion bertahan hingga laga usai. (eurosport/Z-1)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat