visitaaponce.com

Chelsea Tertarik Datangkan Roberto De Zerbi

Chelsea Tertarik Datangkan Roberto De Zerbi
Pelatih Brighton and Hove Albion Roberto de Zerbi(AFP/Ben Stansall)

ROBERTO De Zerbi masuk dalam daftar kandidat manajer Chelsea untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Mauricio Pochettino. Jika benar mendatangkan pelatih asal Italia, The Blues harus membayar kompensasi sebesar 5 juta pound sterling kepada Brighton and Hove Albion.

De Zerbi diumumkan meninggalkan Stadion Amex sebelum laga pamungkas Brighton di ajang Liga Primer Inggris.

"Chelsea telah menyusun daftar empat kandidat yang mereka inginkan untuk mendapatkan tim yang dinamis dan progresif sesuai dengan ideologi klub," ungkap The Mail.

Baca juga : Roberto de Zerbi Hengkang dari Brigton pada Akhir Musim

"The Blues juga menginginkan pelatih yang memiliki pengalaman menukangi klub papan atas di Inggris."

"De Zerbi memenuhi kriteria itu, lebih dari (Kieran) McKenna dan (Enzo) Maresca karena keduanya belum pernah menukangi klub Liga Primer Inggris."

"Gaya permainan menyerang De Zerbi juga dikagumi karena Chelsea menginginkan manajer yang bisa mendominasi dan mengendalikan permainan."

"Xavi tidak masuk dalam daftar calon pelatih Chelsea usai dipecat Barcelona sementara pelatih Stuttgart Sebastian Hoeness dan pelatih Girona Michel telah menolak. Adapun pelati Sporting Ruben Amorim tidak masuk dalam daftar."

"Meski De Zerbi meninggalkan Brighton, kurang dari dua pekan lalu, Chelsea tetap harus membayarkan kompensasi kepada the Seagulls yang dilaporkan sebesar 5 juta pound sterling," lanjut surat kabar tersebut. (eurosport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat