visitaaponce.com

Roberto de Zerbi Hengkang dari Brigton pada Akhir Musim

Roberto de Zerbi Hengkang dari Brigton pada Akhir Musim
Pelatih Robert de Zerbi meninggalkan Brighton pada akhir musim ini. (Instagram)

PELATIH Roberto de Zerbi akan meninggalkan Brighton dengan persetujuan bersama setelah pertandingan terakhir mereka musim ini melawan Manchester United, Minggu (19/5).

De Zerbi mengambil alih kepemimpinan di Stadion Amex pada September 2022 dan membawa Brighton ke posisi tertinggi mereka di liga utama ketika mereka berada di urutan keenam pada 2022-23.

"Kami telah sepakat untuk mengakhiri kontrak Roberto pada waktu yang sesuai dengan kedua belah pihak sehingga kami memiliki kesempatan paling awal untuk merencanakan musim depan, dan Roberto memiliki banyak waktu untuk mempertimbangkan langkah selanjutnya dan masa depannya," kata pemilik Brighton, Tony Bloom dalam situs resmi Brighton and Hove Albion.

Baca juga : Cedera Punggung, Kaoru Mitoma Dipastikan Absen sampai Akhir Musim

"Roberto telah memberi kami dua musim yang luar biasa di mana dia telah membawa klub ke level baru, tidak terkecuali kampanye Eropa pertama kami yang akan dikenang oleh para penggemar Albion," imbuhnya.

Pelatih asal Italia itu mendapat banyak pujian setelah membawa Brighton ke Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Brighton melaju ke babak 16 besar Liga Europa sebelum kalah dari Roma dengan skor agregat 4-1.

Namun, the Seagulls kesulitan untuk meniru performa bagus itu dimusim ini karena  cedera dan akan berakhir dengan finis di papan tengah setelah pertandingan hari Minggu melawan United.

Baca juga : Kaoru Mitoma Dipastikan Absen Bela Brighton and Hove Albion Hingga Akhir Musim

"Saya sangat sedih meninggalkan Brighton, tetapi saya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh para pemain dan staf saya dengan dukungan semua orang di klub dan para penggemar kami yang luar biasa dalam dua musim terakhir yang bersejarah," kata De Zerbi.

"Kami telah sepakat untuk mengakhiri masa kerja saya di Brighton sehingga klub dan saya dapat terus bekerja dengan cara yang paling sesuai untuk kami masing-masing, mengikuti ide dan visi kami sendiri, serta pekerjaan dan nilai-nilai kemanusiaan kami," imbuhnya.

De Zerbi sempat dikabarkan akan menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool sebelum pelatih Feyenoord, Arne Slot, mengonfirmasi ia akan pindah ke Anfield pada akhir musim.

Baca juga : De Zerbi Optimistis Brighton Bisa Bangkit Usai Dibantai Luton

Moises Caicedo, Leandro Trossard, Marc Cucurella, Alexis Mac Allister dan Robert Sanchez termasuk di antara para bintang yang meninggalkan Brighton untuk bergabung dengan klub-klub yang lebih besar pada masa kepemimpinan De Zerbi.

Kendati demikian, De Zerbi menyebutkan dirinya belum menentukan klub mana yang akan jadi pelabuhan selanjutnya.

"Kepergian saya sekarang, memberi saya waktu untuk beristirahat sebelum memutuskan rencana masa depan saya," pungkasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat