visitaaponce.com

Jadi Pelatih Brighton and Hove Albion, Fabian Huerzeler Pecahkan Rekor Pelatih Termuda Liga Primer Inggris

Jadi Pelatih Brighton and Hove Albion, Fabian Huerzeler Pecahkan Rekor Pelatih Termuda Liga Primer Inggris
Pelatih baru Brighton and Hove Albion Fabian Huerzelern(kanan)(AFP/Axel Heimken)

FABIAN Huerzeler memecahkan rekor sebagai pelatih termuda Liga Primer Inggris setelah Brighton and Hove Albion, Sabtu (15/6), menyatakan telah merekrut pria berusia 31 tahun itu sebagai pelatih kepala yang baru.

Huerzeler, sebelumnya, membawa St Pauli meraih promosi ke Bundesliga. Ia diikat kontrak Brighton sampai 2027.

Pria Jerman kelahiran Texas itu akan menangani skuad Brighton yang dihuni beberapa pemain yang berusia lebih tua dari dirinya, seperti James Milner, 38, Danny Welbeck, 33, dan Lewis Dunk, 32.

Baca juga : Graham Potter Berpeluang Kembali Tukangi Brighton and Hove Albion

Meski begitu, chairman Brighton Tony Bloom mengatakan pengalaman Huerzeler di St Pauli telah membuatnya menjadi kandidat menggantikan Roberto De Zerbi, yang hengkang akhir musim lalu.

Huerzeler akan memulai pekerjaan barunya ketika menerima izin kerja, sebelum Brighton melakukan persiapan pramusim pada Juli.

"Dari awal, proses penunjukan pelatih kepala kami yang baru, Fabian selalu menjadi kandidat yang menonjol dan orang yang menarik perhatian kami dengan pekerjaan luar biasanya di St Pauli selama 18 bulan terakhir," kata Bloom, dikutip Minggu (16/6).

Baca juga : Chelsea Tertarik Datangkan Roberto De Zerbi

"Ia memiliki gaya permainan yang sejalan dengan yang kami inginkan untuk Brighton and Hove Albion, dan saya yakin itulah salah satu hal yang akan diapresiasi dan dinikmati para penggemar kami," tambahnya.

Ryan Mason saat berusia 29 tahun, pernah menjadi pelatih sementara Tottenham Hotspur pada 2021 dan merupakan pelatih termuda yang memimpin tim Liga Primer Inggris.

Namun, Huerzeler merupakan yang termuda dengan manajer penuh waktu sejak pembentukan Liga Primer Inggris pada 1992.

Huerzeler tidak sabar memulai petualangan barunya di Inggris. 

"Klub ini memiliki sejarah yang unik dan visi yang tegas untuk masa depan, maka saya sangat gembira dapat menjadi bagian proyek itu," tegas Huerzeler. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat