visitaaponce.com

Kaoru Mitoma Dipastikan Absen Bela Brighton and Hove Albion Hingga Akhir Musim

Kaoru Mitoma Dipastikan Absen Bela Brighton and Hove Albion Hingga Akhir Musim
Pemain Brighton and Hove Albion Kaoru Mitoma(AFP/Glyn KIRK)

PELATIH Brighton and Hove Albion, Roberto De Zerbi, memastikan penyerang sayap asal Jepang Kaoru Mitoma akan absen hingga akhir musim ini membela klub Liga Primer Inggris itu karena menderita cedera punggung.

"Ini situasi yang sangat buruk. Cedera punggung yang membuatnya absen saat melawan Everton. Ini masalah penting," kata De Zerbi sebagaimana diwartakan AFP, Selasa (27/2) waktu setempat.

Pemain timnas Jepang itu telah mencetak tiga gol dan memberikan enam assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Baca juga : Cedera, Mitoma Absen Bela Jepang di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lulusan akademi sepak bola Kawasaki Frontale itu juga telah menjadi pemain kunci bagi Brighton sejak kembali dari Union Saint-Gilloise sebagai pemain pinjaman pada 2022.

Pemain berusia 26 tahun itu melewatkan banyak pertandingan untuk Brighton dan timnas Jepang pada musim ini karena mengalami cedera pergelangan kaki. Sedangkan untuk cedera terbaru ini, Mitoma kemungkinan absen hingga selama tiga bulan.

"Saya pikir dua atau tiga bulan, jadi dia sudah selesai untuk musim ini," kata De Zerbi.

Cedera punggung yang dialami Mitoma menjadi kendala bagi Brighton yang sedang melewati pekan-pekan krusial karena mereka masih berlaga di kompetisi Piala FA dan Liga Europa. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat