visitaaponce.com

Cedera, Mitoma Absen Bela Jepang di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cedera, Mitoma Absen Bela Jepang di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Gelandang timnas Jepang Kaoru Mitoma(AFP/Adrian DENNIS)

GELANDANG Brighton and Hove Albion Kaoru Mitoma dipastikan absen memperkuat timnas Jepang di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 karena cedera. Hal itu diumumkan Federasi Sepak bola Jepang (JFA), Rabu (15/11).

Pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak tujuh gol dari 18 penampilannya di timnas Jepang. Saat ini, Mitoma juga menjadi salah satu pemain menyerang paling ditakuti di Liga Primer Inggris.

Namun, pelatih Hajime Mariyasu tidak dapat mengandalkan Mitoma ketika Jepang memulai perjalanan panjang menuju Piala Dunia 2026 saat mereka menjamu Myanmar, Kamis (16/11). Setelah itu, tim berjuluk Samurai Biru tersebut akan dijamu Suriah di Jeddah pada Selasa (21/11).

Baca juga: Meski Baru Tiba, Baggott Langsung Latihan Penuh Bersama Timnas di Irak

JFA tidak menjelaskan cedera apa yang menimpa Mitoma.

"Karena ini adalah pertandingan kualifikasi Piala Dunia, saya bergabung dengan tim sambil meyakini potensi saya dapat memberi kontribusi. Namun, sayangnya, saya tidak akan dapat bermain 100%. Maka, saya memutuskan untuk meninggalkan rekan-rekan setim mewakili saya, dan saya sangat menyesalinya," kata Mitoma dalam pernyataan JFA.

"Saat ini, saya akan bekerja keras untuk memulihkan diri sesegera mungkin," tambahnya.

Baca juga: Cedera, Ederson Batal Bela Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2024

Mitoma tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua saat Brighton bermain imbang 1-1 melawan Sheffield United pada pertandingan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat