visitaaponce.com

Mitoma Perpanjang Kontrak dengan Brighton Hingga 2027

Mitoma Perpanjang Kontrak dengan Brighton Hingga 2027
Gelandang Brighton and Hove Albion Kaoru Mitoma(AFP/Glyn KIRK)

PESEPAK bola Jepang Kaoru Mitoma memperpanjang kontraknya bersama klub Liga Primer Inggris Brighton and Hove Albion sampai 2027.

"Ini berita bagus. Kaoru adalah pemain top kami," sambut pelatih Brighton Roberto De Zerbi setelah pemain kuncinya itu bertahan lebih lama, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (21/10).

Mitoma menjadi pemain kunci Brighton sejak musim lalu saat mencetak 10 gol dan 8 assists-nya dari 41 penampilan di semua kompetisi. Ia mengantarkan The Seagulls finish di posisi keenam klasemen akhir Liga Primer Inggris dan sekaligus mengantarkan timnya berkompetisi di Eropa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, di Liga Europa.

Baca juga : Cedera Punggung, Kaoru Mitoma Dipastikan Absen sampai Akhir Musim

Pada musim ini, pesepak bola 26 tahun itu meneruskan permainan apiknya dengan menciptakan 3 gol dan 4 assists dari 11 penampilan di semua kompetisi.

"Kaoru beradaptasi dengan Liga Primer Inggris musim lalu dan dengan cepat menjadi salah satu pemain terpenting kami," kata Direktur Teknis Brighton David Weir.

"Kesuksesannya juga merupakan cerminan kerja departemen yang berperan dalam perekrutannya, membantunya mendapatkan pengalaman penting saat dipinjamkan (di klub Belgia Union Saint Gilloise) dan akhirnya menjadi bagian besar dari grup tim utama De Zerbi," tambahnya.

Kini, Mitoma bersiap melakoni partai besar ketika timnya bertandang ke markas juara bertahan sekaligus pemilik treble winners, Manchester City, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Sabtu pukul 21.00 WIB. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat