visitaaponce.com

Tottenham Hotspur Datangkan Archie Gray dari Leeds United

Tottenham Hotspur Datangkan Archie Gray dari Leeds United
Archie Gray(X @SpursOfficial)

TOTTENHAM Hotspur telah mendatangkan gelandang Archie Gray dari Leeds United seharga 30 juta pound sterling sementara Joe Rodon meninggalkan Spurs dan bergabung dengan Leeds seharga 10 juta pound sterling.

Gray telah meneken kontrak di Leeds hingga 2030 dengan Leeds mengatakan sang pemain hengkang setelah klausa rilisnya terpenuhi dengan kegagalan Leeds meraih promosi ke Liga Primer Inggris.

Penjualan Gray disebut sudah cukup untuk membuat Leeds mematuhi aturan keuntungan dan keberlanjutan Liga Inggris setelah mereka gagal meraih promosi usai kalah dari Southampton di laga final playoff promosi dari Divisi Championship.

Baca juga : Tottenham Hotspurs Serius untuk Datangkan Eberechi Eze

Spurs sukses mengalahkan Brentford untuk mendatangkan Gray. Pemain tengah berusia 18 tahun itu telah tampil di 52 laga di semua kompetisi untuk Leeds pada musim lalu.

Gray sudah sempat menjalani tes medis di Brentford. Namun, penawaran the Bees dengan jumlah yang sama dengan Spurs ditolak Leeds karena masalah cara pembayaran dan bonus pada Minggu (30/6).

Gray, yang merupakan pemain timnas Inggris U-21, merupakan cucu keponakan dari legenda Leeds Eddie Gray dan klub asal Yorkshire itu mengaku berat melepas pemain remaja itu.

Adapun Rodon, yang musim lalu bermain di Leeds dengan status pinjam, telah meneken kontrak selama 4 tahun di klub Divisi Championship itu. (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat