visitaaponce.com

Spurs Cuci Gudang, 9 Pemain tidak Diperpanjang Kontrak

Spurs Cuci Gudang, 9 Pemain tidak Diperpanjang Kontrak
Manajer Spurs Ange Postecoglou.(AFP)

TOTTENHAM Hotspur merombak skuadnya untuk Liga Primer musim 2024/2025. Sembilan pemain dilaporkan tidak diperpanjang kontraknya.

Manajer Spurs Ange Postecoglou mencoret sejumlah pemain kunci dari skuad utama untuk musim depan. 

The Lilywhites telah menghabiskan banyak uang pada musim panas ini.  Mereka mengeluarkan 35 juta poundsterling atau sekitar Rp728 milar untuk mendatangkan bintang muda dari Leeds United, Archie Gray, dan akan terus aktif di bursa transfer.

Baca juga : Ange Postecoglou Optimistis Tottenham Hotspur Bisa Belanja Bebas di Bursa Transfer

Di antara para pemain yang pergi adalah mantan pemain timnas Inggris, pemain yang pernah menjadi pembelian termahal Spurs, serta beberapa bintang muda yang tidak memenuhi potensi mereka di klub.

Banyak kepergian pemain diumumkan jauh sebelum kontrak resmi mereka berakhir pada akhir Juni. Eric Dier adalah salah satu yang pertama diberitahu bahwa kontraknya tidak akan diperpanjang. 

Bek tengah Inggris itu pindah ke Bayern Muenchen dengan status pinjaman.  Perpindahannya ke Allianz Arena menjadi permanen dengan kontrak awal hingga 2025.

Baca juga : Ange Postecoglou Akui Spurs Kemungkinan tidak Belanja Lagi di Jendela Transfer Januari

Selain itu, penyerang sayap Ivan Perisic kembali ke Kroasia untuk bergabung dengan Hajduk Split setelah kontrak pinjamannya menjadi permanen.

Dua pemain muda Inggris yang diharapkan akan sukses bersama Spurs juga dipastikan tidak akan diperpanjang kontraknya. Japhet Tanganga akan dipermanenkan Millwall setelah dipinjamkan ke klub divisi Championship tersebut.

Sementara Ryan Sessegnon meninggalkan klub dengan status bebas transfer. Crystal Palace menunjukkan minat untuk merekrut mantan pemain Fulham tersebut.

Baca juga : Postecoglou Tegaskan Kane Masih Berkomitmen untuk Bertahan di Spurs

Tanguy Ndombele masih menjadi rekor pembelian Tottenham dengan biaya transfer 63 juta poundsterling. Spurs mengakhiri kerja sama dengannya setelah beberapa kali dipinjamkan ke sejumlah klub. 

Bergabung pada tahun 2019, Ndombele dipinjamkan ke Lyon, Napoli, dan Galatasaray tanpa mencatatkan kontribusi signifikan di tim utama. Dia dikabarkan akan bergabung dengan OGC Nice dengan status bebas transfer.

Pemain belakang muda Charlie Sayers, Billy Heaps, serta anggota skuad U-18 Kieran Morgan dan Han Willhoft-King adalah pemain yang juga meninggalkan Spurs setelah gagal di tim utama.

Spurs kemungkinan masih akan menjual sejumlah pemain lainnya di bursa transfer musim panas ini sambil mendatangkan pemain dalam upaya mencapai kesuksesan di bawah asuhan Ange Postecoglou. (Mirror/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat