visitaaponce.com

Chelsea vs Tottenham The Lilywhites makin Jauh dari Zona Liga Champions

Chelsea vs Tottenham: The Lilywhites makin Jauh dari Zona Liga Champions
Striker Tottenham Hotspur Son Heung-min menunjukkan kekecewannya.(AFP)

Tottenham Hotspur terus mencatatkan hasil buruk di Liga Primer Inggris. Setelah takluk 2-3 dari Arsenal pada pekan lalu, kini, anak-anak asuh Ange Postecoglou dihajar Chelsea 0-2.

Kekalahan itu membuat mereka semakin jauh tertinggal dari Aston Villa di peringkat keempat klasemen sementara. Asa untuk berlaga di Liga Champions musim depan pun semakin menipis. Saat ini, the Lilywhites mengantongi 60 poin. Sementara, Aston Villa unggul dengan 67 poin.

Di sisi lain, Chelsea terus merangkak naik. Dengan total 51 poin, Cole Palmer dan kawan-kawan menggeser West Ham United di peringkat ke delapan. The BLues kini hanya tertinggal satu poin dari Newcastle United di posisi ketujuh dan tiga poin dari Manchester United di urutan keenam.

Baca juga : Spurs Kalah dari Chelsea, Postecoglu Kecam VAR

Jalannya pertandingan

Kedua tim bermain ofensif sejak kick-off, namun Chelsea lebih mendominasi dan efektif dalam permainan.

Stelah peluang Palmer dan Mykhailo Mudryk digagakan kiper Guglielmo Vicario, Chelsea akhirnya memecah kebuntuan melalui pada menit ke-24.

Mudryk kembali mendapat peluang pada menit ke-32. Sayang, upayanya meleset tipis di
pojok kanan atas gawang. Sebaliknya, Tottenham juga membalas pada menit ke-38 melalui sundulan Cristian Romero namun masi menyamping sedikit dari gawang Djordje Petrovic.

Baca juga : Bersua Pochettino, Tottenham Hotspur Jalani Laga Nostalgia saat Jamu Chelsea

Keunggulan bertambah bagi Chelsea pada menit ke-72 setelah Nicolas Jackson mencatatkan namanya di papan skor.

Tottenham nyaris memperkecil kedudukan pada menit ke-74, tetapi sepakan Brennan Johnson menyamping tipis. Chelsea vs Tottenham berkesudahan 2-0.

Susunan pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Alfie Gilchrist (Josh Acheampong), Trevoh Chalobah, Benoit Badiashile, Marc Cucurella; Moises Caicedo, Conor Gallagher; Noni Madueke, Cole Palmer, Mykhailo Mudryk (Cesare Casadei); Nicolas Jackson (Jimi Tauriainen)

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Vevn, Emerson Royal (Giovani Lo Celso); Yves Bissouma (Pierre-Emile Hojbjerg), Pape Matar Sarr (James Maddison 63’); Brennan Johnson (Bryan Gil),
Dejan Kulusevski, Son Heung-min; Richarlison Andrade (Rodrigo Bentancur)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat