visitaaponce.com

Tottenham Hotspur vs Newcastle, Postecoglou Kemenangan Jadi Kewajiban

Tottenham Hotspur vs Newcastle, Postecoglou: Kemenangan Jadi Kewajiban
Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou(AFP)

Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou mengaku menonton kembali hasil pertandingan kontra Newcastle United pada pertemuan pertama Desember tahun lalu. Kala itu, the Lilywhites menang telak dengan skor 4-1.

“Saya pikir ini penting dalam konteks hasil. Saya pikir pada hari itu kami bermain sangat baik. Kami sangat agresif dan saya pikir permainan sepertiga depan kami mungkin merupakan area yang paling kami nikmati pada hari itu," ujar Postecoglou.

Kemenangan menjadi sebuah kewajiban jika Tottenham ingin memastikan satu tempat di zona Liga Champions musim depan. Saat ini, mereka berada di peringkat keempat dengan raihan 60 poin. Namun, posisi itu sangat belum aman karena mereka di Aston Villa di urutan kelima yang memiliki koleksi poin sama.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Postecoglou juga memeringatkan para petinggi klub untuk membangun skuad yang bagus jika nanti lolos ke Liga Champions.

“Tentu saja ada sebuah peringatan. Masuk ke Liga Champions berarti ada tuntutan yang lebih besar,” tegasnya.

Ia pun menyuguhkan Newcastle sebagai contoh. Tim tersebut tampil fantastis musim lalu hingga mampu finis di urutan keempat. Namun, pada musim ini, mereka terseok-seok baik di Liga Primer Inggris maupun di Liga Champions karena skuad yang kurang mumpuni.

“Sangat sulit bagi Newcastle tahun ini. Apa pun alasannya, ini menjadikannya musim yang sangat menantang di semua lini bagi mereka," tandasnya. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat