visitaaponce.com

Ange Postecoglou Tegaskan Pendukung Asli Pasti Ingin Tottenham Hotspurs Kalahkan Manchester City

Ange Postecoglou Tegaskan Pendukung Asli Pasti Ingin Tottenham Hotspurs Kalahkan Manchester City
Poelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou(AFP/Andy Buchanan)

ANGE Postecoglou menegaskan dirinya tidak mengerti jika ada pendukung Tottenham Hotspur yang menginginkan tim mereka kalah agar menutup peluang rival mereka, Arsenal, menjadi juara Liga Primer Inggris.

Spurs akan menjamu Manchester City, Rabu (15/5) dini hari WIB, dalam laga yang kemungkinan besar akan menentukan juara Liga Primer Inggris.

Kemenangan atau hasil imbang bagi Spurs di laga melawan Manchester City akan membuat Arsenal berada di tempat terdepan untuk menjadi juara Liga Primer Inggris mengungguli anak-anak asuhan Pep Guardiola.

Baca juga : Kesempatan Arsenal Meraih Singgasana

The Gunners, saat ini, unggul satu poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Namun, the Citizen berpeluang kembali ke puncak klasemen jika bisa mengalahkan Spurs di Stadion Tottenham Hotspur saat kompetisi tinggal menyisakan satu laga lagi.

Adapun Spurs memburu posisi peringkat empat Aston Villa untuk meraih tiket ke Liga Champions. Saat ini, the Lillywhites tertinggal 4 poin dari the Villans.

Kondisi itu dilaporkan membuat sejumlah pendukung Spurs memiliki perasaan campur aduk menjelang laga melawan Manchester City. Namun, Postecoglou tanpa ragu menegaskan timnya bertekad meraih kemenangan.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

"Saya mengerti mengenai rivalitas. Saya ambil bagian dalam salah satu rivalitas terbesar di dunia antara Celtic dan Rangers," ungkap Postecgolou.

"Namun, saya tidak mengerti dan tidak akan mengerti jika ada pendukung yang ingin timnya kalah. Itu tidak sesuai dengan semangat olahraga. Itu bukanlah hal yang saya cinta dari olahraga ini," lanjutnya.

Postecoglou kemudian menegaskan dirinya yakin 100% pendukung Spurs ingin the Lillywhites menang atas Manchester City.

Pelatih Australia berusia 58 tahun itu kemudian menegaskan dirinya tidak pernah merasa senang melihat orang lain menderita.

"Kesuksesan yang sebenarnya diukur dari trofi. Tidak ada yang lain. Kebanggaan melihat tim lain gagal tidak ada artinya bagi saya," tegas Postecoglou. (bbc/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat