visitaaponce.com

Kandaskan Bahrain, Jepang Melaju ke 8 Besar Piala Asia 2023

Kandaskan Bahrain, Jepang Melaju ke 8 Besar Piala Asia 2023
Pemain Jepang merayakan kemenangan atas Bahrain di babak 16 besar Piala Asia 2023(AFP/Giuseppe Cacace)

JEPANG maju ke perempat final Piala Asia 2023 setelah menang 3-1 atas Bahrain pada laga 16 besar, Rabu (31/1). Gol dari Ritsu Doan, Takefusa Kubo, dan Ayase Ueda mengantarkan kemenangan tim Samurai Biru.

Jepang mendapat amunisi tambahan dengan kembalinya pemain sayap Brighton & Hove Albion Kaoru Mitoma yang masuk dari bangku cadangan pada babak kedua untuk memainkan pertandingan pertamanya sejak cedera pergelangan kaki pada 21 Desember lalu.

Jepang sempat unggul 2-0 tapi gol bunuh diri kiper Zion Suzuki pada menit ke-64 membuat Bahrain bersemangat untuk berusaha mengejar. Namun, gol Ayase Ueda di menit ke-72 seakan menyudahi perlawanan Bahrain. Itu menjadi gol keempat Ueda di Piala Asia 2023.

Baca juga : Cek Preview Piala Asia 2023 Indonesia vs Jepang Malam Ini, Laga Hidup Mati

Jepang nyaris membuka skor pada menit ke-10 ketika Ueda menyundul bola ke arah gawang dari tendangan sudut namun kiper Bahrain Ebrahim Lutfallah berhasil menepisnya. Bahrain juga mempunyai peluang untuk memimpin tetapi Jepang yang mencetak gol pertama pada menit ke-31.

Bek kanan Seiya Maikuma melepaskan tembakan dari jarak jauh yang membentur tiang dan Doan bereaksi cepat untuk menyambar bola pantul.

Jepang terpaksa melakukan perubahan ketika gelandang Celtic Reo Hatate keluar lapangan karena cedera lalu digantikan Hidemasa Morita masuk.

Baca juga : Jordi Amat Berharap Pulih dan Tampil Lawan Jepang

Kubo menggandakan keunggulan Jepang pada menit ke-49. Penyerang Real Sociedad itu tampak berada dalam posisi offside namun bola terakhir setelah dicek VAR berasal dari bek Bahrain.

Kiper Jepang Zion Suzuki kembali melakukan blunder yang bebruah gok bahi Bahrain. Gol Ueda kemudian menenangkan kubu Jepang untuk unggul 3-1. Mitoma terlibat dalam beberapa peluang di menit-menit akhir setelah masuk pada menit ke-68 namun belum mampu mencetak gol. (AFP/Z-5)

Baca juga : Kalahkan Vietnam, Indonesia Naik Ke Peringkat 142 Dunia

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat