visitaaponce.com

Formula 1, Leclerc Tercepat Setelah Bendera Merah Dikibarkan

Formula 1, Leclerc Tercepat Setelah Bendera Merah Dikibarkan
Pembalap Ferrari Charles Leclerc berkendara pada hari kedua tes pramusim Formula Satu di Sirkuit Internasional Bahrain, Kamis (22/2).(AFP/Andrej Isakovic)

TES pramusim Formula 1 hari kedua di Bahrain berakhir lebih cepat setelah masalah dengan kerb menyebabkan bendera merah berkibar tak lama setelah waktu berjalan dua jam.

Charles Leclerc mengakhiri sesi Kamis (22/2) pagi di posisi teratas dengan catatan waktu 1m31.750 detik dengan ban C3 pada sesi terbatas.

Namun ketika para pembalap mulai memasuki putaran panjang mereka, bendera merah diperlihatkan ketika Ferrari Leclerc melepaskan penutup saluran pembuangan saat berlari ke Tikungan 11, sebelum puing-puingnya tersangkut oleh pembalap Ferrari dan Lewis Hamilton.

Baca juga : Charles Leclerc Tegaskan tidak Pusingkan Kedatangan Lewis Hamilton ke Ferrari

Bendera merah dengan cepat dikibarkan setelah dua jam dan 22 menit berjalan dan setelah penundaan selama 40 menit, diumumkan bahwa sesi tidak akan dilanjutkan.

Ferrari kemudian mengkonfirmasi bahwa Leclerc mengalami kerusakan pada lantai mobil SF-24, dan bagian tersebut telah diganti.

Ini merupakan kabar buruk bagi Sergio Perez, yang telah menyelesaikan lap paling sedikit dari semua pembalap setelah masalah rem sebelumnya yang membuatnya terkurung di garasi selama lebih dari setengah jam.

Baca juga : Lewis Hamilton akan Tinggalkan Mercedes dan Bergabung dengan Ferrari pada 2025

Setelah Verstappen mengemudikan mobil sepanjang hari Rabu, ini adalah uji coba resmi pertama Perez dengan mobil RB20, dengan sang juara bertahan akan mengambil alih dan menyelesaikan uji coba sore ini.

Meskipun mengalami masalah, Perez mencatatkan waktu 1m.32.879, menempatkannya di urutan keempat.

Yang juga tampil untuk pertama kalinya dalam tes ini adalah Lewis Hamilton, yang akan melanjutkan putarannya di sesi sore hari.

Baca juga : Hamilton dan Leclerc Didiskualifikasi dari GP Amerika Serikat

Tidak seperti Perez, Hamilton terlihat menikmati sesi sebelum menabrak penutup saluran pembuangan, mengakhiri sesi di urutan keenam tercepat setelah fokus pada long run.

Oscar Piastri berada di urutan kedua tercepat dan melanjutkan apa yang ditinggalkan rekan setimnya, Lando Norris.

Logan Sargeant berada di urutan ketiga untuk Williams, terpaut 0,828 detik dari Leclerc, setelah tim mengizinkannya untuk melakukan beberapa putaran awal. (Motorsport/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat