visitaaponce.com

Oliver Bearman akan Bergabung dengan Haas pada 2025

Oliver Bearman akan Bergabung dengan Haas pada 2025
Pembalap Ferrari Oliver Bearman yang akan bergabung dengan Haas pada musim depan.(AFP/William WEST)

PEMBALAP muda Inggris Oliver Bearman meneken kontrak dengan tim Formula 1 Haas untuk membalap pada musim depan. Hal itu diumumkan tim asal Amerika Serikat (AS) itu, Kamis (4/7).

Bearman tampil impresif saat melakukan debut Formula 1-nya dengan finis di posisi ketujuh untuk Ferrari di GP Arab Saudi musim ini. Ia dilaporkantelah meneken kontrak multitahun dengan Haas.

Pembalap berusia 19 tahun itu, saat ini, merupakan anggota Scuderia Ferrari Driver Academy dan merupakan pembalap cadangan untuk Ferrari. Ia juga membela tim Prema Racing di Formula 2.

Baca juga : Pecat Steiner, Haas Datangkan Komatsu

"Sulit mengungkapkan dengan kata-kata betapa berartinya hal ini bagi saya. Untuk menyuarakan bahwa saya akan menjadi pembalap Formula 1 untuk tim Haas F1 membuat saya sangat bangga," kata Bearman.

"Untuk menjadi satu dari sedikit orang yang dapat melakukan hal yang diimpikan sebagai seorang anak-anak merupakan sesuatu yang luar biasa," tambahnya.

Pemimpin tim Haas Ayao Komatsu berkata, "Merupakan hal yang luar biasa untuk bisa memberikan kesempatan bangku waktu penuh pertamanya bagi pembalap muda yang berbakat seperti Oliver Bearman."

Baca juga : Haas Pastikan Bawa Peningkatan Teknis di GP AS

"Ia berkembang menjadi pembalap yang sangat matang di bawah arahan Scuderia Ferrari dan dunia telah melihatnya ketika ia dipanggil pada menit terakhir untuk bersaing di GP Arab Saudi," tambahnya.

Di GP Arab Saudi, yang berlangsung Maret silam, Bearman menggantikan Carlos Sainz setelah pembalap Spanyol itu menderita usus buntu.

Ia lolos kualifikasi di posisi ke-11 meski belum mengendarai mobil balap sampai latihan terakhir. Bearman kemudian finis di posisi ketujuh.

Bearman akan menjadi pembalap Britania keempat yang membalap di Formula 1 pada tahun depan, bersama Lewis Hamilton, George Russell, dan Lando Norris. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat