visitaaponce.com

Pecat Steiner, Haas Datangkan Komatsu

Pecat Steiner, Haas Datangkan Komatsu
Prinsipal tim Haas Guenther Steiner(AFP/Giuseppe CACACE)

TIM Formula 1 Haas, Rabu (10/1), memecat prinsipal tim Guenther Steiner dan tim asal Amerika Serikat (AS) itu mendatangkan Ayao Komatsu sebagai pengganti.

Steiner, 58, telah memimpin Haas sejak tim itu bergabung dengan Formula 1 pada 2016 dan mencuri perhatian karena kerap tidak bisa menggantikan emosi di serial Netflix, Drive to Survive.

"Sangat mengecewakan dan menyedihkan tidak menjadi bagian dari tim ini lagi. Namun, saya mendoakan yang terbaik untuk tim tersebut. Jika ada tim yang layak meraih sukses adalah mereka. Saya akan terus mendukung Haas," ujar Steiner di X.

Baca juga: Williams Perpanjang Kerja Sama dengan Mercedes di Formula 1

Pemilik Haas, Gene Haas, mengatakan," Saya pertama-pertama ingin mengucapkan terima kasih kepada Guenther Steiner atas seluruh kerja kerasnya selama satu dekade terakhir dan saya mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan."

"Sebagai organisasi, kami dengan jelas menyadari harus ada perubahan dalam performa kami," lanjutnya.

Sejak bergabung dengan Formula 1, Haas belum sekali pun menempatkan pembalap mereka di podium. Finis keempat Romain Grosjean di Austria pada 2018 merupakan prestasi terbaik mereka.

Baca juga: Hamilton ingin Terus Membalap hingga Usia Kepala Empat

Musim lalu, Nico Hulkenberg dan Kevin Magnussen meraup total 12 poin saat Haas finis di peringkat 10, juru kunci di klasemen konstruktor.

Komatsu, kini menjadi prinsipal tim Haas setelah sebelumnya berperan sebagai direktur teknis lapangan.

"Saya menunjuk Ayao Komatsu sebagai prinsipal tim karena kami memandang sisi teknis sebagai jantung dari manajemen kami," ungkap Gene Haas. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat