visitaaponce.com

10 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea

10 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea
Mauricio Pochettino.(AFP/DARREN STAPLES)

MAURICIO Pochettino memutuskan untuk meninggalkan Chelsea pada Selasa (22/5). Keputusan itu dia buat setelah hanya setahun menangani the Blues yang musim ini hanya mampu finis di peringkat ke-6 di klasemen Liga Primer Inggris.

Chelsea belum mengumumkan siapa pengganti eks pelatih Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain itu. Namun, ada banyak pilihan yang bisa dipertimbangkan.

Berikut 10 nama pelatih yang berpotensi menjadi pelatih baru Chelsea.

1. Unai Emery

Baca juga : Xabi Alonso jadi Kandidat Kuat Gantikan Xavi Hernandez di FC Barcelona

AFP/JUSTIN TALLIS

Pelatih Aston Villa Unai Emery disebut-sebut cocok menangani the Blues. Hanya saja, kemungkinannya sangat kecil lantaran Emery dan Villa saat ini berhasil mendapatkan tiket masuk Liga Champions.

2. Michel Sanchez

AFP/JORGE GUERRERO

Nama Michel Sanchez menarik perhatian belakangan ini karena mampu membuat Girona memimpin di klasemen La Liga Spanyol hingga pekan ke-17. Sanchez dikenal sebagai pelatih yang suka melakukan eksperimen untuk formasi skuadnya dan beberapa percobaannya berhasil di Girona.

3. Julian Nagelsmann

AFP/FRANCK FIFE

Saat ini Julian Nagelsmann tidak melatih klub, melainkan timnas Jerman. Jika ada tawaran menarik untuk mantan pelatih Bayern Muenchen ini, kenapa tidak?

Baca juga : FC Barcelona Ingin Antonio Conte Gantikan Xavi Hernandez sebagai Pelatih

4. Jose Mourinho

AFP/ISABELLA BONOTTO

Tentu saja Jose Mourinho masuk menjadi calon kandidat pelatih Chelsea. Mourinho sudah berhasil mendapatkan hati sebagian penggemar Chelsea dan dipandang cocok jika kembali menukangi the Blues.

5. Hansi Flick

AFP/RONNY HARTMANN

Semenjak dipecat oleh timnas Jerman pada 2023, Hansi Flick masih seorang 'pengangguran'. Tapi, Flick sudah dikaitkan dengan banyak klub besar yang membuat Chelsea harus berpikir keras jika ingin mendapatkan tanda tangannya.

6. Ruben Amorim

AFP/MIGUEL RIOPA

Pelatih muda Ruben Amorim sekarang tengah menangani Sporting CP. Dia pernah dilirik Tottenham Hotspur sebelum memilih Ange Postecoglou dan dirumorkan jadi calon kandidat pengganti Juergen Klopp di Liverpool.

Baca juga : Juergen Klopp Tak Ingin jadi Pelatih FC Barcelona Musim Depan, ini Alasannya

7. Thomas Tuchel

AFP/KERSTIN JOENSSON

Sama seperti Jose Mourinho, Thomas Tuchel juga dirindukan oleh sebagian penggemar Chelsea. Tentu saja karena jasa Tuchel yang pernah membuat Chelsea menyabet 3 trofi pada 2021 dari Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub.

8. Kieran McKenna

DOK IPSWICH

Setelah mengembalikan Ipswich ke Liga Primer, Kieran McKenna seperti jadi 'buronan' untuk tim-tim besar. Chelsea santer dikabarkan telah mencoba mendekati McKenna. Begitu juga Brighton dan bahkan Manchester United.

9. Sebastian Hoeness

AFP/RONNY HARTMANN

Pada musim 2022-2023 ketika ditangani Bruno Labbadia, VfB Stuttgart menempati peringkat ke-16 setelah melakoni 34 pertandingan Bundesliga. Tapi, saat Sebastian Hoeness dipercaya menjadi pengganti Labbadia, Stuttgart jadi runner-up di klasemen musim ini.

10. Roberto De Zerbi

AFP/GLYN KIRK

Tiba-tiba saja Roberto De Zerbi memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Brighton baru-baru ini. Dia menegaskan tidak mendapat tawaran dari manapun, tapi masih ada minat untuk melatih di Liga Primer. (Football365/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat