visitaaponce.com

Mauricio Pochettino Resmi Tinggalkan Chelsea

Mauricio Pochettino Resmi Tinggalkan Chelsea
Pelatih kepala Chelsea asal Argentina Mauricio Pochettino memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola putaran kelima Pia(Glyn KIRK / AFP)

PELATIH Mauricio Pochettino resmi meninggalkan Chelsea atas persetujuan bersama setelah hanya satu musim bertugas di Stamford Bridge. Pochettino memimpin tim muda The Blues ke final Piala Carabao dan semifinal Piala FA, dan meski menjalani musim yang penuh kesulitan.

Pochettino mengakhiri kampanye Liga Premier dengan lima kemenangan berturut-turut untuk mengamankan zona Eropa dengan finis di peringkat keenam.

Pernyataan yang dirilis Chelsea FC mengonfirmasi bahwa klub dan Pochettino sepakat untuk berpisah.

Baca juga : 10 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea

"Terima kasih kepada pemilik Chelsea dan Direktur Olahraga atas kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah klub sepak bola ini. Klub kini berada pada posisi yang baik untuk terus maju di Liga Premier dan Eropa di tahun-tahun mendatang," kata Pochettino dilansir Sky Sports.

Asisten pelatih Jesus Perez, Miguel d'Agostino, Toni Jimenez dan Sebastiano Pochettino juga ikut hengkang.

Pelatih asal Argentina berusia 52 tahun itu baru menjabat selama 11 bulan. Pochettino ditunjuk pada Mei lalu setelah melalui proses rekrutmen yang panjang menggantikan manajer sementara Frank Lampard yang tiba setelah pemecatan Graham Potter pada April 2023.

Baca juga : Mauricio Pochettino Mundur Sebagai Pelatih Chelsea

Chelsea menghabiskan lebih dari 400 juta poundsterlinf untuk membeli pemain baru yang banyak di antaranya berusia di bawah 25 tahun selama musim panas.

Mereka juga menjual pemain senilai hampir 250 juta poundsterling dengan pemain senior seperti Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante dan Mateo Kovacic hengkang.

Setelah kemenangan di hari terakh loga melawan Bournemouth, Pochettino mengatakan dia tidak tahu apakah Chelsea akan melakukan tinjauan akhir musim untuk memutuskan masa depannya.

Tetapi setelah pembicaraan dengan klub, keputusan bersama diambil bahwa dia akan mundur.

The Blues dikabarkan mengincar sejumlah nama untuk pengganti Pochettino di antaranya Kieran McKenna dari Ipswich Town, Enzo Maresca dari Leicester City, Sebastian Hoeness dari Stuttgart, pelatih Girona Michel, dan pelatih Brentford Thomas Frank. (Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat