visitaaponce.com

Mauricio Pochettino Mundur Sebagai Pelatih Chelsea

Mauricio Pochettino Mundur Sebagai Pelatih Chelsea
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino(AFP/Darren Staples)

MAURICIO Pochettino resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Chelsea, Rabu (22/5), usai bertemu dengan para petinggi klub Liga Primer Inggris itu.  

"Chelsea FC mengonfirmasi pihak klub dan Mauricio Pochettino sepakat untuk berpisah," kata the Blues dalam pernyataan di situs resmi mereka.

Kepergian Pochettino ini terjadi setelah pertemuannya dengan dua direktur olahraga Chelsea, Paul Winstanley dan Laurence Stewart, serta co-owner Behdad Eghbali selama dua hari terakhir.

Baca juga : Chelsea Raih Tiket ke Kompetisi Eropa, Mauricio Pochettino Tegaskan The Blues Layak Dipuji

Padahal, Pochettino membawa Chelsea finis di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris usai menang 2-1 atas Bournemouth di laga pamungkas.

Pelatih asal Argentina tersebut hanya melatih The Blues selama satu musim setelah ditunjuk pada 29 Mei 2023. 

Sejak itu, dia mencatatkan 27 kemenangan, 10 imbang, dan 14 kekalahan dari 51 laga bersama Chelsea.

Baca juga : Mauricio Pochettino Akui Sempat Khawatir Dipecat Saat Chelsea Kalah dari Wolverhampton Wanderers

Namun, catatan tersebut terbilang buruk setelah dia dibekali skuad mahal di bursa musim panas lalu.

Chelsea mengeluarkan uang lebih dari 500 juta pound sterling untuk menggaet banyak pemain, termasuk memecahkan rekor transfer saat mendatang Moises Caicedo dengan nilai 115 juta pound sterling.

Pochettino, dalam pernyataannya, mengucapkan terima kasih kepada para petinggi klub karena telah memberikannya kepercayaan untuk menangani Chelsea.

Baca juga : Brighton vs Chelsea : Pochettino Puji Penampilan The Blues

"Terima kasih kepada pemilik klub. Klub dalam posisi yang bagus untuk terus melaju di Liga Primer League Inggris dan Eropa dalam beberapa tahun ke depan," ujar Pochettino.

Selain Pochettino, empat asistennya juga ikut meninggalkan Stamford Bridge yakni Jesus Perez, Miguel d'Agostino, Toni Jimenez, dan Sebastiano Pochettino.

"Atas nama Chelsea, kami ingin menunjukkan rasa terima kasih atas pengabdian Mauricio musim ini. Dia akan selalu disambut di Stamford Bridge kapan pun itu dan kami mendoakan yang terbaik untuk karier kepelatihannya," ujar Direktur Olahraga Chelsea Paul Winstanley dan Laurence Stewart dalam sebuah pernyataan bersama. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat