visitaaponce.com

Cari Pengganti Mauricio Pochettino, Chelsea Incar Pelatih Enzo Maresca

Cari Pengganti Mauricio Pochettino, Chelsea Incar Pelatih Enzo Maresca
Pelatih kepala Leicester City asal Italia Enzo Maresca memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Perempat Final Piala(Glyn KIRK / AFP)

CHELSEA sedang dalam pembicaraan mendekati pelatih Leicester City, Enzo Maresca sebagai pengganti Mauricio Pochettino. Pelatih asal Italia berusia 44 tahun itu dinilai the Blues sebagai potensi karena sukses membawa the Foxes juara Divisi Championsip dan kembali ke Liga Primer.

Menurut laporan BBC Sport, Maresca juga tertarik untuk pindah ke Chelsea. Pembicaraan berlanjut antara kedua klub, dan di saat yang sama pelatih Ipswich Town Kieran McKenna keluar dari radar Chelsea.

Opsi mantan pelatih Brighton Roberto de Zerbi dan pelatih Brentford Thomas Frank belum sepenuhnya dikesampingkan dari opsi namun Chelsea lebih condong memilih Maresca.

Baca juga : Enzo Maresca Dikabarkan akan Segera Tukangi Chelsea

Chelsea pun harus bersiap membayar biaya kompensasi untuk setiap opsi yang tersisa.

Menurut BBC Sport, Leicester akan meminta kompensasi sebesar 8 juta-10 juta poundsterling untuk Maresca. Tercapainya kesepakatan akan tergantung pada kesediaan Chelsea untuk membayar biaya tersebut.

The Blues yakin Maresca akan cocok dengan struktur klub dan mereka terkesan dengan pengetahuannya tentang skuad Chelsea.

Latar belakangnya bekerja sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City juga dipandang positif oleh petinggi Chelsea.

Bos the Blues tertarik dengan ambisi untuk membangun kembali tim seperti yang dilakukan Mikel Arteta di Arsenal. Chelsea percaya mereka sedang membangun fondasi dan berharap pelatih baru bisa memaksimalkan skuad mahal mereka. (Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat