visitaaponce.com

Enzo Maresca Dilaporkan Telah Sepakat Tukangi Chelsea

Enzo Maresca Dilaporkan Telah Sepakat Tukangi Chelsea
Pelatih Leicester City Enzo Maresca(AFP/Glyn KIRK)

PELATIH Italia Enzo Maresca dikabarkan telah sepakat untuk menjadi pelatih Chelsea dengan durasi kontrak selama lima tahun dengan opsi kontrak tambahan satu tahun. Hal itu dilaporkan media massa Inggris Daily Telegraph, Jumat (31/5).

Maresca, yang pernah menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City, merupakan sosok pelatih muda yang bersinar karena berhasil membawa Leicester City meraih promosi ke Liga Primer Inggris.

Mantan gelandang Sevilla dan Fiorentina itu didatangkan Chelsea untuk menggantikan Mauricio Pochettino yang bertugas hanya satu musim bersama The Blues.

Baca juga : Enzo Maresca Dikabarkan akan Segera Tukangi Chelsea

Pochettino mundur dari Chelsea kendati berhasil membawa klub asal London itu berkembang dari posisi papan tengah untuk mengakhiri musim di peringkat enam.

Maresca mengungguli kandidat pelatih Chelsea lainnya Thomas Frank (Brentford) dan Kieran McKenna (Ipswitch) karena petinggi Chelsea menyukai gaya bermain Maresca yang enerjik dan cepat.

Di sisi lain, McKenna pun telah meneken kontrak baru berdurasi empat tahun bersama Ipswich Town sekaligus mengakhiri rumor kepindahannya ke Chelsea.

Jika kesepakatan antara Maresca dan Chelsea rampung, klub akan membahas target transfer pemain yang meliputi penjaga gawang, bek tengah, dan striker untuk memperkuat Chelsea di musim depan. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat