visitaaponce.com

Chelsea Resmi Kontrak Enzo Maresca Selama Lima Tahun

Chelsea Resmi Kontrak Enzo Maresca Selama Lima Tahun
Pelatih baru Chelsea Enzo Maresca kala masih menukangi Leicester City pada musim lalu.(AFP/Darren Staples)

ENZO Maresca telah ditunjuk sebagai pelatih baru Chelsea. Pelatih Italia itu meninggalkan Leicester City untuk menggantikan posisi Mauricio Pochettino di Stamford Brigde. Dia telah menandatangani kontrak selama 5 tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Maresca akan mulai bertugas pada 1 Juli mendatang.

Dalam pernyataan yang dirilis Chelsea, Maresca mengatakan, "Bergabung dengan Chelsea, salah satu klub terbesar di dunia adalah mimpi semua pelatih. Itulah mengapa saya sangat senang dengan kesempatan ini."

Baca juga : Enzo Maresca Dilaporkan Telah Sepakat Tukangi Chelsea

"Saya tidak sabar bekerja dengan semua pemain berbakat dan staf untuk mengembangkan klub ini dan melanjutkan tradisi meraih sukses demi membuat para pendukung bangga," lanjutnya.

Maresca meninggalkan Leicester setelah hanya bertugas selama satu musim. Dia mengantarkan the Foxes meraih promosi setelah hanya satu tahun bermain di Divisi Championship.

Leicester menjadi juara Divisi Championship dengan raihan 97 poin.

Baca juga : Enzo Maresca Dikabarkan akan Segera Tukangi Chelsea

Kieran McKenna, Roberto De Zerbi, dan Thomas Frank sempat disebut-sebut menjadi incaran Chelsea sebelum manajemen the Blues memutuskan untuk menunjuk Maresca.

Pascapengumuman dari Chelsea, Leicester merilis pernyataan yang mengaku kecewa dengan keputusan Maresca.

"Melihat sangat menjanjikan penampilannya di satu musim besama Leicester, kami kecewa dengan keptuusan Enzo untuk tidak lagi menjadi bagian dari tim ini," ungkap Leicester.

Baca juga : Manchester United Ingin Datangkan Trevor Chalobah dari Chelsea

"Namun, karena Enzo telah membuat keputusan dan permintaan dewan dipenuhi oleh Chelsea, kami mendoakan yang terbaik untuknya. Dia pergi diiringi rasa terima kasih semua orang yang terkait dengan klub ini karena membantu kami segera meraih promosi ke Liga Primer Inggris," lanjut the Foxes.

Chelsea dilaporkan memilih Maresca karena menyukai gaya penguasaan bola sang pelatih. The Blues bahkan rela membayar kompensasi sebesar 10 juta pound sterling untuk mendatangkan mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu.

Musim lalu, Chelsea finis di peringkat keenam Liga Primer Inggris. Meski harusnya the Blues meraih tiket ke Liga Europa, keberhasilan Manchester United menjadi juara Piala FA membuat tim asal London itu harus bermain di Liga Konferensi UEFA pada musim depan. (eurosport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat