visitaaponce.com

Borneo vs Bali United Pesut Etam Raih Peringkat 3 Championship Series

Borneo vs Bali United: Pesut Etam Raih Peringkat 3 Championship Series
Borneo FC.(DOK INSTAGRAM/BORNEOFC.ID)

BORNEO FC keluar sebagai juara tiga pada Championship Series Liga 1 musim 2023/2024. Kepastian tersebut didapat skuad Pesut Etam usai menang atas Bali United dengan agregat 4-2.

Pada leg kedua perebutan tempat ketiga yang digelar di Stadion Batakan, Kamis (30/5) malam, Borneo FC membekap Bali United 4-2. Kedua tim bermain imbang 0-0 pada leg pertama di markas Bali United.

Borneo FC langsung tancap gas di babak pertama yang menghasilkan gol cepat. Wiljan Pluim membuka skor bagi tuan rumah ketika laga baru berusia tiga menit.

Baca juga : Bali United dan Borneo FC Imbang Tanpa Gol di Leg Pertama Perebutan Tempat Ketiga Championship Series Liga 1

Tim asuhan pelatih Pieter Huistra kembali mendapat gol cepat untuk menggandakan keunggulan. Pada menit kedelapan gol dicetak Felippe Cadennazzi.

Wiljan Pluim kembali mencetak gol pada menit ke-21 untuk membuat Borneo FC unggul 3-0.

Bali United kemudian memperkecil kedudukan melalui gol Elias Dolah ketika laga berjalan setengah jam. Irfan Jaya kemudian mencetak gol sebelum turun minum yang kembali mengurangi defisit gol Bali United.

Hujan gol di babak oertama bertahan dengan kedudukan 3-2 untuk kubu Borneo FC.

Di babak kedua, laga kembali berlangsung dengan intens. Namun, Borneo FC mampu mengunci kemenangan berkat gol kedua Cadennazzi pada menit ke-70 melalui sontekan di depan gawang Bali United. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat