visitaaponce.com

Bali United Sambut Positif Aturan Baru Pemain U-23 di Liga 1

Bali United Sambut Positif Aturan Baru Pemain U-23 di Liga 1
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman (kanan) berselebrasi dengan rekannya Pratama Arhan (kiri).(ANTARA/PSSI)

BALI United menyambut positif aturan baru terkait keterlibatan pemain U-23 pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

"Situasi bagus buat pemain muda bisa punya kesempatan untuk membantu tim di lapangan," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra seperti dilansir dari Antara, Kamis (13/6).

Pada musim sebelumnya mewajibkan setiap klub peserta kompetisi kasta teratas klub tanah air untuk memainkan minimal satu pemain Warga Negara Indonesia (WNI) berusia di bawah 23 tahun sekurang-kurangnya selama 45 menit pada babak awal.

Baca juga : Jefferson Assis Tinggalkan Bali United

Namun seiring berjalannya waktu, pada Maret 2024, Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, menghapus aturan itu demi mendukung perjuangan Timnas U-23 di Piala Asia U-23.

Saat ini, aturan yang sama kembali diterapkan demi memberikan jam terbang kepada pemain U-23 untuk memberikan kontribusi bagi klub.

Ada pun pemain muda dari klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu yakni Kadek Arel, Made Tito, Rahmat Arjuna dan Gede Sunu menjadi andalan dalam formasi sebelas pertama.

Baca juga : Bali United dan Borneo FC Imbang Tanpa Gol di Leg Pertama Perebutan Tempat Ketiga Championship Series Liga 1

Bahkan kehadiran para talenta muda di lapangan hijau itu turut membantu dalam menjaga pertahanan, memberikan umpan dan gol bagi Serdadu Tridatu. Selain itu, musim kompetisi 2024/2025 juga menerapkan tambahan delapan
pemain asing dengan skema enam pemain asing dari negara bebas dan dua dari Asia atau 6+2.

Dari skema itu, 5+1 pemain asing masuk 11 pemain inti di lapangan, sedangkan sisanya di bangku cadangan.

Dengan delapan pemain asing itu, klub dengan julukan Serdadu Tridatu masih perlu mencari lima pemain asing baru yang akan duduk bersama pemain asing yang masih bertahan.

Baca juga : Bali United Vs Persib: Serdadu Tridatu Tetap Percaya Diri Meski Tanpa Suporter

Tiga pemain asing yang masih berseragam merah, hitam, putih itu yakni Privat Mbarga yang berkewarganegaraan Kamboja, Elias Dolah dari Thailand dan Adilson Maringa yang berasal dari Brasil.

Sebelumnya, ada delapan pemain andalan klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar itu hengkang karena tidak memperpanjang kontrak.

Delapan pemain yang keluar itu yakni Muhammad Ridho, Fadil, Ramdani Lestaluhu, Jajang Mulyana, Haudi Abdillah, dan tiga pemain asing yakni Mohammed Rashid, Jefferson Assis serta Eber Bessa. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat