visitaaponce.com

Julian Nagelsmann Kecam Survei Rasis Soal Pemain Timnas Jerman

Julian Nagelsmann Kecam Survei Rasis Soal Pemain Timnas Jerman
Pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann(AFP/FRANCK FIFE)

PELATIH timnas Jerman Julian Nagelsmann mengecam sebuah survei rasis yang diadakan sebuah televisi Jerman yang bertanya mengenai apakah warga negara Eropa itu menginginkan lebih banyak pemain kulit putih di Die Mannschaft.

Survei yang diadakan stasiun televisi itu milik pemerintah Jerman, ARD, menampilkan 21% responden menginginkan lebih banyak pemain kulit putih di timnas Jerman.

"Survei itu rasis. Saya rasa kita harus bangun. Banyak orang di Eropa yang berasal dari wilayah berbahaya yang melarikan diri mencari negara yang lebih aman," ujar Nagelsmann, Minggu (2/6).

Baca juga : Julian Nagelsmann Rilis Daftar Pemain Timnas Jerman untuk Piala Eropa 2024

Nagelsmann menegaskan dirinya sepakat dengan gelandang timnas Jerman Joshua Kimmich yang terlebih dulu menyebiut survei itu rasis pada Sabtu
(1/6).

"Josh menanggapi survei itu dengan sangat baik dengan pernyataan yang jelas dan telah dipertimbangkan dengan matang," kata Nagelsmann.

"Saya juga merasa hal yang sama. Pertanyaan di survei ini benar-benar gila."

Baca juga : Thomas Tuchel 100% akan Tinggalkan Bayern Muenchen

"Saat ini banyak orang di Eropa yang melarikan diri karena perang, faktor ekonomi, bencana alam, dan karena tidak nyaman di negara mereka. Ketika muncul pertanyaan seperti itu, kita tidak boleh mengabaikannya," tegasnya.

Saat ini, di timnas Jerman, ada pemain yang memiliki latar belakang non-Jerman termasuk kapten Ilkay Guendogan dan gelandang Leroy Sane.

Nagelsmann menegaskan para pemainnya bermain untuk semua warga Jerman.

Jerman akan menjadi tuan rumah Piala eropa 2024 yang akan digelar mulai 14 Juni. 

Tim Panser akan membuka perhelatan Piala Eropa dengan melawan timnas Skotlandia di Allianz Arena, Muenchen pada 14 Juni. (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat