visitaaponce.com

Perbandingan Nilai Pasar Skuad Indonesia vs Filipina Tim Garuda Lebih Mewah

Perbandingan Nilai Pasar Skuad Indonesia vs Filipina: Tim Garuda Lebih Mewah
Pemain Timnas Indonesia Thom Haye (kiri) dan Justin Hubner (kanan) melakukan latihan di SUGBK, Jakarta.( ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

TIM nasional Indonesia akan menjamu Filipina pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Glora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6) malam nanti. Tim Garuda membutuhkan kemenangan untuk lolos ke putaran ketiga.

Kedua tim memiliki nilai pasar yang jauh berbeda. Skuad Indonesia dihuni pemain-pemain yang jauh lebih mahal.

Menurut Transfermarkt, timnas Indonesia secara keseluruhan bernilai Rp268,98 miliar. Adapun tim Filipina hanya bernilai Rp66,48 miliar.

Baca juga : Ragnar Oratmangoen Tegaskan Tekad Cetak Gol di GBK

Di kubu Indonesia, ada lima pemain yang mencatatkan nilai pasar menembus dua digit. Thom Haye menjadi pemain paling mahal dengan nilai mencapai Rp52,14 miliar.

Posisi kedua ialah Jay Idzes. Bek tengah Venezia yang musim depan akan tampil di Serie A Italia itu memiliki nilai pasar yang meroket. Jay setelah sukses membantu Venezia promosi ke Serie A kini bernilai Rp43,45 miliar. Padahal, per Desember 2023 nilainya di kisaran Rp15,64 miliar.

Pemain baru timnas yakni Calvin Verdonk juga memiliki nilai pasae Rp43,45 miliar. Di posisi berikutnya ada Sandy Walsh dengan Rp22,60 miliar. Jordi Amat menyusul dengan nilai pasar Rp13,91 miliar.

Di kubu Filipina, tidak ada pemain yang nilainya mencapai dua digit. Pemain termahal the Azkals ialah gelandang Michael Baldisimo dengan Rp6,95 miliar.

Sang kiper Neil Etheridge bernilai Rp5,21 miliar. Kemudian pemain sayap Dylan Demuynck juga bernilai Rp5,21 miliar. (Dhk/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat