visitaaponce.com

Gareth Southgate akan Mundur Sebagai Pelatih Timnas Inggris jika Tak Juara Euro 2024

Gareth Southgate akan Mundur Sebagai Pelatih Timnas Inggris jika Tak Juara Euro 2024
Manajer Inggris Gareth Southgate menyaksikan pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Inggris dan Australia di stadion Wemb(Glyn KIRK / AFP)

PELATIN Timnas Inggris, Gareth Southgate menegaskan target juara di ajang Euro 2024. Jika tak mampu memenuhinya, sang pelatih rela mundur kursi pelatih the Three Lions.

Timnas Inggris sudah mendarat di Jerman untuk melakoni Piala Eropa yang mulai bergulir akhir pekan ini.

Dalam sebuah wawancara dengan media Jerman Bild, Southgate mengatakan jika the Three Lions tidak sukses di Euro 2024, dia kemungkinan akan meninggalkan timnas.

Baca juga : Gareth Southgate Tolak Tawaran Pekerjaan Hingga Setelah Euro 2024

"Jika kami tidak menang, saya mungkin tidak akan berada di sini lagi. Ini mungkin kesempatan terakhir," kata Southgate dilansir dari Sky Sports.

Menurutnya, wajar saja jika seorang pelatih tak memenuhi target perlu mawas diri. Dia memerkirakan nantinya akan ada separuh pelatih nasional yang akan hengkang setelah turnamen.

Bersama Southgate, pencapaian Inggris paling dekat dengan trofi ialah ketika edisi Euro 2020 lalu di kandamg sendiri. Hanya saja, Inggris harus puas sebagai runner up setelah kalah dari Italia di final.

Baca juga : Southgate Dua Kali Bujuk Kyle Walker Tidak Pensiun

Kontrak Southgate di Inggris akan habis pada akhir tahun ini. Dia sudah memimpin skuad sejak 2016.

"Saya sudah berada di sini selama hampir delapan tahun dan kami sudah hampir mencapainya, jadi saya tahu bahwa Anda tidak bisa terus-terusan berdiri di depan publik dan berkata 'tolong berbuat lebih banyak', karena pada titik tertentu orang-orang akan kehilangan kepercayaan kepada Anda," tukas Southgate.

Inggris akan melakoni laga pertama Euro 2024 di Grup C menghadapi Serbia disusul duel kontra Denmark dan Slovenia. (Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat