visitaaponce.com

Gareth Southgate Tolak Tawaran Pekerjaan Hingga Setelah Euro 2024

Gareth Southgate Tolak Tawaran Pekerjaan Hingga Setelah Euro 2024
Gareth Southgate menegaskan tidak akan mempertimbangkan tawaran pekerjaan baru sampai setelah Euro 2024. (AFP)

GARETH Southgate menegaskan tidak akan mendengarkan tawaran pekerjaan hingga setelah Euro 2024, saat manajer Inggris itu mengecam spekulasi yang mengaitkannya dengan Manchester United sebagai "benar-benar tidak pantas" terhadap Erik ten Hag.

Kontrak saat ini Southgate sebagai manajer Inggris akan berakhir pada Desember. Ia belum setuju untuk kontrak baru menjelang turnamen besar keempatnya bersama tim nasional.

Pria berusia 53 tahun itu dilaporkan menjadi target utama United untuk menggantikan Ten Hag yang mendapat tekanan jika salah satu pemilik Old Trafford, Jim Ratcliffe, memutuskan untuk memecat manajer asal Belanda tersebut.

Baca juga : Pelatih Timnas Inggris Bela Maguire

Southgate pada Jumat mengatakan pembicaraan kontrak dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris ditunda, dengan fokus penuhnya pada memimpin Inggris meraih trofi internasional pertama mereka sejak Piala Dunia 1966.

"Saya pikir ada dua hal dari sudut pandang saya. Pertama, saya adalah manajer Inggris. Saya memiliki satu pekerjaan, pada dasarnya, untuk mencoba memberikan Kejuaraan Eropa," kata Southgate menjelang pertandingan persahabatan melawan Brasil di Wembley, Sabtu.

Hal kedua adalah Manchester United memiliki manajer dan saya pikir itu selalu benar-benar tidak pantas ketika ada spekulasi tentang manajer yang sudah ada.

Baca juga : Southgate Dua Kali Bujuk Kyle Walker Tidak Pensiun

"Saya adalah presiden LMA (League Managers' Association) jadi saya tidak memiliki waktu untuk hal semacam itu, sebenarnya."

Southgate dikatakan memiliki hubungan baik dengan Dave Brailsford, yang merupakan bagian dari tim operasional sepak bola Ratcliffe di United.

Dia juga berhubungan baik dengan direktur olahraga Newcastle, Dan Ashworth, kandidat lain yang mungkin pindah ke Old Trafford menurut laporan.

Baca juga : Harry Kane Siap Pecahkan Rekor Gol di Timnas Inggris

Prestasi Southgate meningkat setelah membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018, final Kejuaraan Eropa 2021, dan perempat final Piala Dunia di Qatar setahun kemudian.

Terlepas dari apakah kesempatan untuk bergabung dengan United akhirnya muncul, Southgate mengatakan bahwa ia tidak akan berbicara dengan siapapun sampai setelah Euro.

"Saya pikir saya telah menjawab ini setiap kali saya duduk bersama Anda," kata Southgate. "Ya, fokus saya adalah Kejuaraan Eropa.

Baca juga : Southgate Masih Percaya Maguire Pimpin Pertahanan Inggris

"Jika kami melakukan sesuatu, kontrak, di sini sebelum semua orang akan mengatakan, 'mengapa Anda menandatangani kontrak sebelum Euro di mana Anda harus membuktikan diri Anda?'.

"Saya tentu tidak akan berbicara dengan siapa pun sebelum itu. Saya belum pernah melakukannya.

"Saya sudah delapan tahun di pekerjaan ini. Saya tidak akan mau berbicara dengan siapa pun ketika saya di pekerjaan." (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat