visitaaponce.com

Pelatih Timnas Inggris Bela Maguire

Pelatih Timnas Inggris Bela Maguire
Bek timnas Inggris Harry Maguire (kanan) melakukan gol bunuh diri dalam laga persahabatan melawan Skotlandia.(AFP/ANDY BUCHANAN)

PELATIH timnas Inggris Gareth Southgate mengecam ejekan-ejekan yang ditujukan kepada bek Harry Maguire dan menyebut kritik-kritik yang tidak kunjung henti sebagai 'lelucon'.

Bek Manchester United itu mencatatkan penampilan ke-59 di timnas Inggris saat tampil sebagai pemain pengganti, ketika the Three Lions menang 3-1 atas Skotlandia di Glasgow pada pertandingan persahabatan, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Namun, penampilan Maguire itu dinodai dengan gol bunuh diri.

Baca juga: Bellingham Pimpin Inggris Tekuk Skotlandia

Maguire kerap menjadi target pelecehan dan ejekan setelah kesulitan memperlihatkan penampilan terbaiknya bersama Manchester United.

AFP/ANDY BUCHANAN--Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate

Namun, ia tetap menjadi bagian dari skuat timnas Inggris asuhan Southgate.

"Itu adalah lelucon. Saya tidak pernah tahu ada seorang pemain diperlakukan seperti itu, tidak oleh para penggemar Skotlandia, oleh para komentator kami sendiri, pundit, siapapun," kata Southgate seperti dikutip dari AFP.

Baca juga: Southgate Mengaku Pernah Dukung Skotlandia

"Mereka menciptakan sesuatu yang melampaui semua yang pernah saya lihat," tambahnya.

Bagi Southgate, Maguire tetap merupakan sosok berharga di skuatnya.

"Ia merupakan pendukung bagi kami dalam tim Inggris paling sukses nomor dua selama berdekade-dekade. Ia merupakan bagian kunci dari itu," tegas mantan pelatih Middlesbrough itu.

Saat ditanya bagaimana kondisi Maguire setelah pertandingan, Southgate menjawab, "Ia bagus, ia tampil baik. Kami mendapatkan kemenangan bagus, ia merupakan bagian besar dari hal itu." (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat