visitaaponce.com

Bruno Fernandes Menjadi Kapten Baru Manchester United Setelah Harry Maguire

Bruno Fernandes Menjadi Kapten Baru Manchester United Setelah Harry Maguire
MU menunjuk Bruno Fernandes sebagai kapten terbaru, menggantikan Harry Maguire.(AFP)

MANCHESTER United mengumumkan Bruno Fernandes sebagai kapten baru. Fernandes memakai ban kapten dalam absennya Harry Maguire musim lalu. Maguire mengungkapkan akhir pekan lalu bahwa dia telah dicabut dari kapten.

"Bruno Fernandes telah ditunjuk sebagai kapten baru klub Manchester United. Gelandang Portugal ini telah beberapa kali memakai ban kapten untuk United dan Erik ten Hag telah mengonfirmasi bahwa dia sekarang akan memimpin tim secara permanen," dalam pernyataan yang dikeluarkan klub.

Fernandes menjadi kapten de facto United musim lalu ketika Maguire kehilangan tempatnya di tim untuk periode yang lama, memimpin tim dalam 45 kesempatan. Faktanya, Fernandes tampil sebagai starter dalam 37 pertandingan di Premier League dibandingkan dengan 9 pertandingan Maguire.

Baca juga : Marco Silva Mengerti Alasan Kemarahan Erik ten Hag Atas Unggahan Tiktok Fulham

Sumber-sumber klub mengatakan Fernandes mengesankan manajer Erik ten Hag dengan kualitas kepemimpinannya, baik dengan atau tanpa ban kapten. Pasalnya pengetahuannya tentang permainan yang mendalam dan kekuatannya sebagai komunikator.

Bos United disebut sangat menghargai kualitas inspirasional dan semangat Fernandes di lapangan, meskipun kadang-kadang bisa dianggap sebagai arogansi, seperti saat United ditaklukkan 7-0 oleh Liverpool di Anfield pada Maret.

Ten Hag pantas mendapatkan pujian karena membawa sejumlah pemimpin ke Old Trafford sejak mengambil alih pada musim panas tahun lalu, termasuk Casemiro, Lisandro Martinez, dan Christian Eriksen. Dia akan mengandalkan para pemain tersebut untuk mendukung Fernandes, serta bek veteran Raphael Varane.

Baca juga : Erik ten Hag Tuntut Fulham Minta Maaf karena Ejek Bruno Fernandes Lewat Tiktok

Namun, ketika memilih kapten baru, dia tidak akan mencari lebih jauh dari bintang Portugal ini yang telah mencetak 64 gol dan memberikan 54 assist dalam 185 pertandingan untuk klub sejak bergabung dari Sporting Lisbon pada tahun 2020 dengan kesepakatan senilai hingga 67,7 juta pounds, dan juga dua kali meraih penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year.

Ten Hag awalnya senang membiarkan Maguire tetap sebagai kapten ketika ia tiba dari Ajax. Sayanya situasinya menjadi semakin tidak nyaman dengan bek Inggris itu terpinggirkan di posisi bek tengah di belakang Varane, Martinez, Victor Lindelof, dan bahkan bek kiri Luke Shaw.

Ketika United memenangkan Carabao Cup pada Februari, Maguire masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-88 untuk mengangkat trofi. Bahkan, dia tidak bermain dalam final Piala FA tiga bulan kemudian, meskipun Martinez absen karena cedera.

Baca juga : Erik Ten Hag: Laga Manchester United Vs Luton Town adalah Ujian Karakter

Maguire menghadapi masa depan yang tidak pasti di United, terutama setelah kehilangan ban kapten. Kembalinya Jonny Evans ke Old Trafford dengan kontrak jangka pendek memberikan klub pengganti siap pakai jika pemain berusia 30 tahun itu pindah.

United akan mendengarkan tawaran sekitar 40 juta pounds untuk Maguire setelah Ten Hag memberi tahu pemain tentang keputusannya untuk mengganti kapten ketika pemain tersebut melapor untuk menjalani latihan pra-musim.

"Setelah berdiskusi dengan manajer hari ini, dia telah memberi tahu saya bahwa dia akan mengganti kapten. Dia menjelaskan alasannya kepada saya dan meskipun saya pribadi sangat kecewa, saya akan terus memberikan yang terbaik setiap kali mengenakan seragam," kata Maguire di media sosial.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih besar kepada para penggemar Manchester United atas dukungan brilian mereka selama saya memakai ban kapten. Sejak hari saya menjadi kapten tiga setengah tahun lalu, menjadi kapten Manchester United merupakan kehormatan besar dan salah satu momen paling membanggakan dalam karier saya hingga saat ini."

"Ini merupakan salah satu kehormatan terbesar dalam sepakbola klub. Saya telah melakukan segalanya yang saya bisa untuk membantu kesuksesan United - di lapangan dan di luar lapangan. Saya akan selalu berterima kasih kepada Ole Gunnar Solskjaer karena pertama kali memberi saya tanggung jawab ini dan saya ingin mengucapkan selamat sukses kepada siapapun yang mengambil peran ini dan mereka akan mendapatkan dukungan penuh dari saya." (Dailymail/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat