visitaaponce.com

Lima Pemain Ini Dikabarkan akan Hengkang dari Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas

Lima Pemain Ini Dikabarkan akan Hengkang dari Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas
Kiper Manchester United David de Gea(AFP/Adrian Dennis)

MESKI berhasil mengamankan tiket Liga Champions dan sukses merebut gelar Piala Liga, manajer Manchester United Erik Ten Hag dikabarkan akan terus merombak skuad utama Setan Merah. Lima pemain dikabarkan siap dilepas manajer asal Belanda itu pada bursa transfer musim panas ini.

David De Gea


AFP

Baca juga : Frankfurt Pinjam Van de Beek dari MU

Kontrak David de Gea akan habis dan Manchester United sepertinya akan mengucapkan selamat tinggal.

Penjaga gawang tersebut telah menjadi salah satu pemain terbaik MU dalam satu dekade terakhir, sejak Alex Ferguson pensiun. Tetapi, kiper asal Spanyol tersebut, memang sering melakukan blunder.

Gerakan kaki yang tentatif dan pergelangan tangan yang lemah, telah menjadi penghalang bagi pemain Spanyol itu, paling tidak ketika dia membiarkan tembakan pelan Said Benrahma masuk saat kekalahan 1-0 dari West Ham awal bulan ini.

Baca juga : MU Buka Pintu Wan-Bissaka Hengkang Akhir Musim

Yang terpenting, keterampilan passing De Gea tidak akan pernah memungkinkan Ten Hag untuk membentuk tim persis seperti yang dia inginkan, sebagaimana dibuktikan dengan kebobolan gol dari tendangan gawang melawan Brentford dan Sevilla.

Aaron Wan-Bissaka


AFP

Baca juga : Era Lampard di Everton Dibuka dengan Kedatangan Van de Beek

Masuk akal untuk percaya bahwa Aaron Wan-Bissaka telah membuat langkah mengesankan musim ini dan MU masih harus mencari yang lebih baik.

Wan-Bissaka tangguh dalam bertahan, mengungguli enam bek kanan teratas untuk tekel plus intersepsi per 90 menit musim ini.

Tapi, sementara penguasaan bolanya telah meningkat, dia masih berada di bawah banyak rival posisinya untuk umpan dan umpan kunci.

Baca juga : Crystal Palace dan Everton Bersaing Dapatkan Van de Beek

Di era ketika bek sayap lebih sering diminta untuk membuat angka di tengah lapangan, United masih belum mendapatkan hal ini dari Bissaka. 

Harry Maguire


AFP

Baca juga : Martial Tegaskan Pilih Sevilla bukan karena Uang

Harry Maguire telah menerima cemoohan selama karirnya di Manchester United.

Pemain berusia 30 tahun itu telah memainkan 20% dari total menit bermain MU di Liga Primer Inggris musim ini, tidak cukup untuk pemain di tahun-tahun puncaknya yang memiliki posisi di tim utama Inggris untuk dipertahankan.

Lewis Dunk, Levi Colwill dan Tyrone Mings menambah opsi kumpulan bek tengah yang harus dipilih oleh Gareth Southgate, dan dia tidak akan terus-menerus bertahan dengan seseorang yang tidak menjadi starter, yaitu Maguire. 

Baca juga : Crsytal Palace Kepincut Pinjam Donny van de Beek dari MU

Mayoritas klub Liga Primer akan tertarik untuk mengambil kapten MY tersebut, dengan status pinjaman atau kesepakatan permanen, dengan Tottenham dan West Ham dikatakan tertarik.

Donny van de Beek


AFP

Baca juga : Martial Resmi Bergabung dengan Sevilla

Karier Donny van de Beek di MU sepertinya telah redup sebelum bercahaya. 

Ole Gunnar Solskjaer merasakan tekanan, karena tidak memberikan waktu bermain kepada Van de Beek selama 18 bulan pertama karir pemain asal Belanda itu di Old Trafford. 

Tetapi, Ralf Rangnick yang meminjamkannya ke Everton dan mantan bos Ajax Ten Hag juga tidak banyak menggunakannya musim ini. 

Baca juga : MU Tolak Pinjamkan Martial ke Sevilla

Dan setelah melewatkan enam bulan terakhir musim ini karena cedera lutut, waktu sudah hampir habis bagi sang gelandang untuk membuat dampak di Manchester.

Anthony Martial


AFP

Baca juga : Rangnick Akui Martial Kebelet Tinggalkan MU

Anthony Martial langsung kabur ke ruang ganti, setelah digantikan pada laga kontra Bournemouth.

Martial dipinjamkan ke Sevilla musim lalu, tetapi Ten Hag selalu menegaskan bahwa timnya lebih baik karena memiliki pemain Prancis itu di dalamnya.

Lima gol dan dua assist dalam 19 penampilan liga adalah pengembalian yang buruk, dan tampaknya penyerang itu tidak akan pernah memenuhi potensinya lagi di Old Trafford.

(livescore.com/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat