visitaaponce.com

Portugal vs Finlandia, Bruno Fernandes Cetak Dua Gol, Selecao das Quinas Menang

Portugal vs Finlandia, Bruno Fernandes Cetak Dua Gol, Selecao das Quinas Menang
Para pemain Portugal melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Finlandia di laga persahabatan.(X @selecaoportugal)

KAPTEN Manchester United Bruno Fernandes mencetak dua gol saat timnas Portugal menang 4-2 atas timnas Finlandia di laga persahabatan menjelang Piala Eropa 2024, Rabu (5/6) dini hari WIB.

Gol pertama Fernandes, di awal babak kedua, membuat Portugal unggul 3-0 setelah sebelumnya Ruben Dias dan Diogo Jota menjebol gawang Finalndia.

Namun, penyerang Finlandia Teemu Pukki, yang masuk sebagai pemain pengganti, sukses mencetak dua gol untuk membuat laga menjadi seru sebelum Fernandes memastikan Portugal menang 4-2.

Baca juga : Slovenia vs Portugal, Meski Cristiano Ronaldo Main, Selecao das Quinas Kalah

Di laga persahabatan selanjutnya, anak-anak asuhan Roberto Martinez itu akan berhadapan dengan Kroasia pada Sabtu (8/6) dan Irlandia pada Selasa (11/6) sebelum memulai kiprah mereka di Piala Eropa dengan menghadapi Rep Ceko di laga Grup F pada Selasa (18/6).

Ruben Dias membawa Portugal memimpin pada menot 17 lewat gol sundulan memanfaatkan sepak pojok Vitinha.

Penyerang Liverpool Diogo Jota kemudian menggandakan keunggulan Selecao das Quinas dari titik penalti di masa injury time babak kedua setelah Anssi Suhonen melanggar Francisco Conceicao di kotak terlarang.

Baca juga : Fernandes Pimpin Portugal Gunduli Luxembourg

Fernandes, yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, membuat kedudukan menjadi 3-0 lewat tendangan jarak jauh pada menit 55.

Setelah itu, Finlandia bangkit dan striker veteran Teemu Puuki mencetak dua gol dalam tempo 5 menit pada menit 72 dan 77.

Fernandes kemudian memastikan Portugal menang 4-2 lewat golnya pada menit 84 memanfaatkan umpan dari Conceicao.

Skor 4-2 untuk kemenangan Portugal atas Finalndia bertahan hingga laga usai.

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo absen di laga melawan Finlandia dan kemudian melawan Kroasia karena masih membela klubnya, Al Nassr. Dia dijadwalkan sudah bisa membela Selecao das Quinas di laga melawan Irlandia. (eurosport/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat