visitaaponce.com

Finlandia Singkirkan Kanada di Perempat Final Piala Davis

Finlandia Singkirkan Kanada di Perempat Final Piala Davis
Petenis Finlandia Otto Virtanen melakukan selebrasi usai memastikan timnya menang atas Kanada di ajang Piala Davis.(AFP/JORGE GUERRERO)

FINLANDIA menyingkirkan juara bertahan Kanada dari babak perempat final Piala Davis usai menang 2-1 di Malaga, Rabu (22/11) dini hari WIB.

Kanada, yang menjadi juara Piala Billie Jean King, awal November ini, berharap bisa mengawinkan gelar itu dengan Piala Davis namun malah disingkirkan oleh Finlandia, yang berhasil mencapai babak semifinal untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Milos Raonic membawa Kanada memimpin usai mengalahkan Patrick Kaukovalta 6-3 dan 7-5 di nomor tunggal pertama sebelum Otto Virtanen menyamakan kedudukan untuk Finlandia dengan mengalahkan Gabriel Diallo 6-4 dan 7-5.

Baca juga: Djokovic Bawa Kemenangan untuk Serbia di Piala Davis

Virtanen kembali bermain, berduet dengan Harri Heliovaara untuk memastikan kemenangan untuk Finlandia dengan mengalahkan duet Alexis Galarneau dan Vasek Pospisil 7-5 dan 6-3.

"Kami tampil apik di nomor ganda pada hari ini. Kami tampil luar biasa bersama," ujar Virtanen.

"Mengapa berhenti di sini? Kami bisa lebih berpesta pada Jumat mendatang," timpal Heliovaara.

Baca juga: Australia Jaga Harapan ke Perempat Final Piala Davis 2023

Kedua negara tidak memainkan petenis terbaik mereka dengan Felix Auger-Aliassime (Kanada) dan Emil Ruusuvuori (Finlandia) dibekap cedera. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat