visitaaponce.com

Emma Raducanu Pimpin Tim Britania Raya ke Putaran Final Piala Billie Jean King

Emma Raducanu Pimpin Tim Britania Raya ke Putaran Final Piala Billie Jean King
Petenis Britania Raya Emma Raducanu(X @BJKCup)

MANTAN juara Amerika Serikat (AS) Terbuka Emma Raducanu memimpin timnas Britania Raya melaju ke putaran final Piala Billie Jean King usai mengalahkan timnas Prancis, Sabtu (13/4).

Raducanu, yang dihantui cedera punggung, pergelangan tangan, perut, dan pergelangan kaki sejak menjadi juara AS Terbuka pada 2021 mengalahkan Diane Parry 4-6, 6-1, dan 7-6 (7/1) untuk memastikan Britania Raya menang 3-1 atas Prancis di Le Portal.

Setelah kedua tim imbang 1-1 pada hari sebelumnya, Katie Boulter membawa Britania Raya memimpin usai mengalahkan Clara Burel 7-5 dan 6-0.

Baca juga : Garcia dan Cornet Bawa Prancis Letakkan Satu Kaki di Final Piala Billie Jean King

Raducanu, yang peringkat dunianya terjun bebas ke peringkat 302 dunia, di hari sebelumnya mengalahkan petenis nomor satu Prancis Caroline Garcia.

Kemenangan atas Prancis itu merupakan kemenangan pertama tim Britania Raya di lapagan tanah liat sejak April 2007.

"Kemenangan ini luar biasa karena tahun lalu kami tampil di final sebagai tim ruan rumah. Meski hadir sebagai wild card, kami berhasil melaju hingga semifinal," ujar kapten tim Britania raya Anne Keothavong.

Baca juga : Britania Raya Melaju ke Semifinal Piala Billie Jean King

"Kali ini, kami melaju ke final berkat kerja keras kami sendiri. Para pemain tampil luar biasa. Mereka bekerja sama dengan baik dan kami layak lolos ke final," lanjutnya.

Sementara itu, tim Jepang juga melaju ke final Piala Billie Jean King usai mengalahkan tim Kazakhstan.

Kemenangan Jepang atas Kazakhstan ditentukan oleh Nao Hibino yang mengalahkan petenis peringkat 50 dunia Yulia Putintseva 6-4, 3-6, dan 7-6 (9/7).

Juara Grand Slam empat kali Naomi Osaka tidak bermain pada Sabtu (13/4) setelah membantu Jepang unggul 2-0 dengan mengalahkan Putintseva pada Jumat (12/4).

Osaka tampil di Piala Billie Jean King untuk kali pertama sejak 2020 setelah absen sepanjang tahun lalu karena melahirkan anak pertamanya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat