visitaaponce.com

Djokovic Pastikan Serbia Melaju ke Semifinal Piala Davis

Djokovic Pastikan Serbia Melaju ke Semifinal Piala Davis
Petenis Serbia Novak Djokovic(AFP/LLUIS GENE)

PETENIS nomor satu dunia Novak Djokovic mengantarkan Serbia melaju ke semifinal Piala Davis usai mengalahkan Cameron Norrie 6-4 dan 6-4 yang membuat Serbia menang 2-0 atas Britania Raya di laga perempat final, Jumat (24/11) WIB.

Petenis berusia 36 tahun itu kemudian memarahi pendukung Britania Raya di akhir laga setelah mereka berusaha mengganggu pidto kemenangannya.

Setelah Miomir Kecmanovic membawa Serbia memimpin dengan mengalahkan Jack Draper 7-6 (7/2) dan 7-6 (8/6) di nomor tunggal pertama, Djokovic memastikan Serbia akan berhadapan dengan Italia di laga semifinal dengan menundukkan Norrie.

Baca juga: Kecmanovic Bawa Serbia Unggul 1-0 Atas Britania Raya di Perempat Final Piala Davis

Djokovic yang mengalahkan petenis Italia Jannik Sinner di ATP Finals, Minggu (19/11) merayakan 400 pekan di peringkat satu dunia dengan kemenangan straight set atas Norrie.

Pendukung Britania Raya yang menang jumlah ketimbang pendukung Serbia di Arena Martin Carpena berusaha menganggu pidato Djokovic.

"Teruskan, teruskan saja," kata Djokovic ketika pendukung Britania Raya berusaha menggangu pidatonya dengan memukul drum.

Baca juga: Sinner Pimpin Italia Melaju ke Semifinal Piala Davis

"Belajarlah menghargai orang lain, belajarlah menghargai pemain, belajarlah berperilaku baik," lanjutnya.

Djokovic, awal pekan ini, menegaskan menjadi juara Piala Davis merupakan salah satu targetnya pada musim ini saat dia memenangkan tujuh gelar, termasuk tiga gelar Grand Slam.

Petenis veteran itu merupakan bagian dari tim Serbia yang memenangkan satu-satunya gelar Piala Davis mereka pada 2010. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat